Pengembangan Sektor Wisata Bengkulu Selatan Butuhkan Investor

Pengembangan Sektor Wisata Bengkulu Selatan Butuhkan Investor

radarbengkuluonline.com, MANNA - Banyak potensi yang bisa dijadikan ikon Bengkulu Selatan. Salah satunya yaitu priwisata. Untuk meningkatkan kunjungan wisataan ke Bengkulu Selatan, pengembangan sektor wisata butuhkan investor asing yang bisa diajak kerjasama untuk mengembangkan pariwisata yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan agar lebih baik.

Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan, Gunawan Suryadi, MAP mengatakan, dengan banyaknya objek wisata yang ada, tetapi saat ini investor yang mau bekerjasama masih sangat sedikit. Sedangkan Bengkulu Selatan mempunyai potensi wisata.

"Untuk menarik investor tersebut kita sudah mempermudah izin mereka, tetapi belum juga ada yang mau. Sehingga kemajuan belum terlihat segnifikan. Ke depannya kita akan menggandeng pihak ketiga untuk bekerjasama untuk memajukan pariwisata tersebut, " ungkap Gunawan kepada  radarbengkuluonline.com saat ditemui di ruang kerjannya Rabu (13/04).

Dengan kemajuan wisata pasti banyak manfaatnya. Akan terjadinya perputaran uang yang meningkatkan perekonomian. Bahkan bisa saja membuka lapangan kerja bagi para Pokdarwis yang saat ini ada di desa.

Semoga dengan diikutsertakannya desa wisata untuk mengikuti lomba si tingkat Provinsi, mampu menarik investor untuk membantu Bengkulu Selatan menciptakan wisata yang selalu ingin dikunjungi wisatawan.

"Untuk itu bagi investor yang akan masuk, kita akan fasilitasi dan mempermudah seluruh urusannya. Apalagi kita juga mempunyai pantai - pantai yang indah. Seperti Pantai Pasar Bawah dan Pantai Terulung Coconut Beacth, " papar Gunawan. (afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: