Generasi Bangsa Harus Bebas dari Narkoba

Generasi Bangsa Harus Bebas dari Narkoba

radarbengkuluonline.com, MANNA - Dalam kegiatan yang dilaksanakan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bengkulu Selatan Senin (18/04), Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim,SE  didaulat menjadi narasumber. Ini dilakukan dalam  rapat koordinasi dalam rangka fasilitasi advokasi program ketahanan keluarga anti narkoba berbasis sumber daya pembangunan desa yang nantinya bisa menciptakan generasi bangsa yang bebas dari narkoba serta menjadi penggerak dilingkungan.

Dalam kesempatan ini, Barlipun mengajak semua lapisan masyarakat Bengkulu Selatan menjauhi narkoba. Sebab narkoba dapat memberi dampak buruk dalam kehidupan. Bahkan, bukan untuk solusi meyelesaikan permasalahan yang dihadapi.

"Untuk itu, kita harus menjauhi narkoba. Karena, itu berbahaya. Ciptakan ketahanan dalam diri kita, dalam keluarga, dan lingkungan sekitar agar tidak tergoda dengan semua jenis narkoba,"ucap Barli kepada radarbengkuluonline.com saat ditemui di ruang kerjannya Selasa (19/04).

Dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba ini,bukan merupakan tugas dari BNNK saja. Melainkan tugas seluruh lapisan. Kalau seluruh elemen bisa bersinergi, maka bisa meminimalisir penggunaan narkoba ini.

Bagi seluruh orang tua,diharapkan juga mampu untuk memberikan pengarahan yang baik kepada anak - anaknya.Agar dalam pergaulan anak - anak tersebut tidak terjerumus ke dalam pergaulan yang bebas.

"Semoga dengan diciptakannya Desa Bersinar oleh pihak BNNK, menjadi terobosan untuk kita menciptakan generasi bangsa yang kuat, sehat, cerdas dan berintelektual tinggi untuk kemajuan bangsa ini,"pungkas Barli.(afa/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: