Wabup Minta BPD Profesional dan Perkuat Fungsi

Wabup Minta BPD Profesional dan Perkuat Fungsi

radarbengkuluonline.com, SELUMA- Wakil Bupati Seluma, Drs Gustianto berharap kepada pengurus dan anggota BPD (Badan Persmusyawaratan Desa) untuk melaksanakan tugas secara profesional dan terus memperkuat fungsinya sebagai lembaga pengawasan.

Hal itu disampaikan Wabup saat melantik dan mengambil sumpah lima anggota BPD Desa Talang Giring, Kecamatan Lubuk Sandi di aula Bappeda Seluma pada Rabu (20/4).

Kelima anggota BPD tersebut yakni Rinanto, Rico Ari Rosyadi, Hadiran dan Joyo Seru Antoni.  "Anggota BPD yang baru dilantik agar cepat beradaptasi, memahami tugas yang diemban, berkoordinasi dengan camat dan instansi terkait, memahami peraturan-peraturan dan perundang-undangan yng berlaku," sampai  Gustianto, Rabu (20/4).

Wabup juga meminta agar BPD dapat membantu kepala desa dalam menciptakan peluang dan potensi yang dapat dikembangkan, termasuk membangun sistem promosi produk unggulan desa, menggali sumber daya di desa untuk dijadikan Pendapatan Asli Daerah (PAD)." Kepala Desa dan BPD harus dapat bekerjasama dalam mewujudkan program pemerintah" harapnya. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: