Sambut Ramadan dengan Gembira

Sambut Ramadan dengan Gembira

radarbengkuluonline.com, BENTENG – Kemenag Bengkulu Tengah bersama jajaran menggelar Safari Ramadan di Masjid Al-Ikhlas Desa Sidorejo, Kecamatan Pondok Kelapa.

Safari Ramadan yang dipimpin langsung Kepala Kemenag Bengkulu Tengah, H.Sipuan ini diawali dengan buka bersama, salat Maghrib, Isya dan Tarawih bersama kaum muslimin masyarakat Desa Sidorejo dan sekitarnya. Sementara itu, Kepala Kemenag Bengkulu Tengah H.Sipuan mengajak kaum muslimin untuk meningkatkan ketaqwaan dengan memperbanyak amalan ibadah. Baik yang fardu maupun yang sunnah. Terlebih lagi di bulan Ramadan yang penuh berkah ini.

"Mari kita bersyukur kepada Allah SWT. Kita masih diberi kesempatan umur dan kesehatan untuk bisa melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan 1443 Hijriah ini," katanya.

Ia juga mengajak masyarakat muslim yang berada di Desa Sidorejo dan sekitarnya agar pada bulan Ramadan tahun ini harus bergembira.

Pasalnya, suasana Ramadan saat ini tidak seperti Ramadan dua tahun lalu yang seluruh ibadah Ramadan dibatasi dengan dilaksanakan di rumah karena Covid-19. "Tahun ini kita laksanakan di masjid. Oleh karena itu, mari kita tingkatkan kualitas ibadah puasa kita. Karena Ramadan memiliki nilai ibadah berlipat ganda," ujarnya.

Dibagian lain, dalam kegiatan safari Ramadan ini juga diserahkan bantuan kepada pengurus Masjid Al-Ikhlas Desa Sidorejo. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: