Pj Bupati Minta Pensiunan PNS Tetap Berkontribusi

Pj Bupati Minta Pensiunan PNS Tetap Berkontribusi

Pj Bupati Benteng saat memberikan SK pensiun PNS Benteng.-Agus-

RADAR BENGKULU - Pj Bupati Benteng, Dr.Heriyandi Roni,MSi meminta ratusan PNS Kabupaten Benteng yang telah memasuki masa pensiun agar atau purna tugas dapat tetap berkontribusi meski tidak berdinas lagi sebagai PNS

"Kita harus dapat selalu berkontribusi serta mempertahankan nama baik diri sendiri, keluarga maupun pemerintahan dimana tempat kita bertugas sebelum pensiun. Sehingga nama baik selalu dapat menjadi bersih dan baik," jelasnya, kemarin (20/6) saat acara sosialisasi ketaspenan dan pelatihan wirausaha bagi PNS yang memasuki usia pensiun. 

Sementara itu, ia mengaku bangga atas dedikasi, etos kerja dan pengabdian PNS yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. Semua itu dibuktikan karena tidak adanya catatan pelanggaran disiplin dan sengketa pada masa akhir jabatan saat ini. 

"Saya berharap dengan contoh disiplin yang baik dari pensiunan PNS dapat menjadi contoh bagi junior yang baru merintis menjadi PNS.Kita sebagai abdi masyarakat harus menjadi contoh," jelasnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi,S,Kom menjelaskan, jumlah PNS pensiun di Kabupaten Benteng ada sebanyak 170 orang. 

"Ada sebanyak 170 orang yang menerima SK pensiun yang tersebar diberbagai OPD, Setda dan guru dilingkungan Pemkab Benteng," jelasnya. 

Ditambahkan, selain pemberian SK pensiun, kegiatan sosialisasi untuk PNS pensiun dilakukan selama 2 hari bekerjasama dengan Taspen dan Bank Mandiri Taspen Cabang Bengkulu.

"Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini dan pelatihan kewirausahaan ini dapat menjadi pengetahuan bagi PNS pensiun," pungkasnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: