WOW Bulan Depan DPK Provinsi Ada Kafe Literasi

WOW Bulan Depan DPK Provinsi Ada Kafe Literasi

Kepala DPK Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi, S.Pd, M.Pd --

RADARBENGKULU.DISWAY.ID, BENGKULU - Kafe Literasi yang direncanakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu (DPK) beberapa waktu yang lalu akan segera hadir di tengah masyarakat Bengkulu.

Kepala DPK Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi, S.Pd, M.Pd mengatakan, Kafe Literasi ini akan opening awal Juli mendatang. Jadi bagi masyarakat yang ingin merasakan sensasi bersantai sembari berliterasi, wajib untuk datang pada saat opening nanti. “Kafe Literasi ini diperkirakan awal-awal Juli akan beroperasi,” ujarnya.


H. Meri Sasdi, S.Pd, M.Pd --

Ia menjelaskan, banyak fasilitas yang akan disediakan di Kafe Literasi ini, seperti wifi, buku bacaan dari berbagai macam judul, koran yang akan update setiap harinya dan masih banyak fasilitas penunjang lainnya yang akan membuat kenyamanan.

“Kita sediakan fasilitas yang senyaman mungkin untuk masyarakat,” tuturnya.

Dilanjutkannya, karena Kafe Literasi ini sendiri didasari dari keinginan untuk menjadikan perpustakaan sebagai pusat berkegiatan seluruh masyarakat baik dari kelangan anak-anak pra sekolah, TK, PAUD, SD, SMP, SMA atau SMK, mahasiswa serta kelompok pengiat literasi.

Inovasi Kafe Literasi ini lebih kepada penyediaan ruang terbuka dengan balutan tata ruang yang asri, nyaman dan aman bagi masyarakat pemustaka untuk melakukan kegiatan literasi.

Tujuan dibuatnya Kafe Literasi ini, pertama sebagai tempat berkumpulnya para seniman, penulis muda dan aktivis literasi lainnya,” katanya.

Di Kafe Literasi ini sendiri ada berapa tema yang tidaka akan membuat pengunjung merasakan kebosanan.

“Kami memiliki bermacam tema seperti, sarapan literasi yang akan menyediakan koran terbaru setiap harinya, tabloid untuk setiap harinya, kemudian gulai ide dan seruput issu, ini nantinya menjadi ruangan terbuka untuk diskusi topic pengembangan budaya literasi, penulisan serta isu-isu,” disampaikannya.

Kafe Literasi ini diharapkan dapat memberikan wadah berkumpul bagi komunitas pengiat literasi, para penulis lokal untuk dapat menuangkan buah pikirannya untuk dijadikan buku kearifan lokal di Provinsi Bengkulu.

“Maka kami mengajak masyarakat untuk gemar membaca, sebagai wadah penerima ide, gagasan baru bagi para penulis mudah di Bengkulu,” tutupnya.(ae3/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: