Jembatan Penghubung Seluma Selatan - Ilir Talo Nyaris Putus

Jembatan Penghubung Seluma   Selatan - Ilir Talo Nyaris Putus

Foto jembatan Matan, penghubung Seluma Selatan Ilir Talo tak bisa dilewati mobil-wawan-

 

SELUMA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Seluma beberapa hari terakhir mengancam putusnya akses jalan peninggalan penjajah Inggris yang menghubungkan Kecamatan Seluma Selatan - Ilir Talo.

Tepat di Jembatan Sungai Air Matan, perbatasan Desa Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan dengan Desa Rawa Indah, Kecamatan Ilir Talo sudah ambles pasca diterjang banjir dan ditambah abrasi laut.

BACA JUGA:Program Sakti Bengkulu Selatan Terhenti

Kades Penago Baru, Kecamatan Ilir Talo, Salikin meminta kepada pemerintah daerah, baik Kabupaten Seluma maupun Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk segera memperbaiki kondisi jembatan penghubung yang terancam putus tersebut.

BACA JUGA:Inilah Kisah Haru Pemenang Lomba Mancing PWI Mukomuko

Karena, untuk sementara tidak dapat dilintasi kendaraan roda empat. Apalagi truk. Jalur tersebut saat ini  merupakan satu-satunya jembatan penghubung yang sangat vital, karena menjadi alternatif tercepat masyarakat di Kecamatan Ilir Talo memperpendek rentang waktu ke Ibukota Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Efantolani: Jangan Ada Celah Membuat PKS Tidak Lolos Verifikasi

" Kami mohon kepada instansi terkait, baik Pemkab Seluma atau Pemprov Bengkulu untuk segera dapat memperbaikinya. Karena jembatan ini sangat penting manfaatnya bagi masyarakat Ilir Talo yang akan berurusan ke kabupaten karena relatif lebih cepat waktu tempuhnya,” sampai Salikin kepada RADAR BENGKULU kemarin.

Sebelumnya di tahun lalu jembatan Matan pernah diperbaiki, namun ancaman abrasi laut kembali memperparah pada bagian abonemen atau pondasi jembatan penghubung wilayah pesisir Seluma yang terkenal dengan jalan Inggris dimasa kolonial.

" Jika dibiarkan berlarut, maka akan semakin parah," ujarnya.(0ne) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: