Tripika Girimulya Gelar Deklarasi Pilkades Damai dan Doa bersama

Tripika Girimulya Gelar Deklarasi Pilkades Damai dan Doa bersama

Suasana Deklarasi Pilkades Damai dan Doa bersama-Berlian-

 

 

 

GIRIMULYA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID – Untuk memastikan pelaksanaan pemilihan kepala desa yang damai, unsur Tripika Kecamatan Girimulya bersama Panwas, PPKD dan calon kepala desa menggelar Deklarasi Pilkades Damai,  Selasa (05/07) pagi.

 

Deklarasi damai di H-1 satu pelaksanaan Pilkades tersebut juga dilakukan doa bersama yang dilaksanakan para kontestan calon kepala desa beserta tamu undangan yang hadir. Dan juga di buka diskusi sesi tanya jawab seputar pelaksanaan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada hari ini Rabu (06/07).

 

Kapolsek Giri Mulya, Ipda Fredy  Simaremare menyebutkan, pelaksanaan deklarasi pilkades damai dan pelaksanaan doa bersama ini perlu dilakukan agar terciptanya situasi yang kondusif  dan rasa aman kepada masyarakat lima desa yang akan menggelar pelaksanaan pilkades. Yaitu Desa Giri Mulya, Desa Wonoharjo, Desa Tanjung Anom, Desa Suka Makmur dan Rena Jaya.

 

“ Kita berharap para peserta calon kepala desa serta panitia pemilihan dapat menjunjung  tinggi demokrasi dan bersama ciptakan pilkades yang aman dan damai. Yang terpilih merupakan amanah Tuhan YME dan masyarakat. Mari bersama membangun desa di Kecamatan Girimulya,” ujar Ipda Fredy Simaremare.

Ipda Fredy Simaremare menyebutkan dalam kegiatan tersebut, unsur Tripika juga mengingatkan kepada panitia mensosialisasikan untuk menjaga asas lansung, umum, bebas dan rahasia pada pemilihan kepala desa dengan melarang warga untuk membawa HP camera atau kamera saat mencoblos dibilik suara.

 

" Sesuai dengan edaran Pemerintah daerah, warga yang  akan menggunakan hak suaranya dilarang untuk membawa handphone camera atau camera atau sejenisnya ke dalam bilik suara. Ayo kita jaga  asas lansung, umum, bebas dan rahasia. Jadilah pemilih yang cerdas, " tutur Ipda Fredy Simaremare. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: