Dipantau Ditjen Bina Pemdes, Pasangan Bupati Bengkulu Utara juga Salurkan Suaranya

Dipantau Ditjen Bina Pemdes,   Pasangan Bupati Bengkulu Utara juga Salurkan Suaranya

Bupati Mian gunakan hak pilihnya dalam Pilkades Serentak di Bengkulu Utara-Berlian-

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  – Pasangan Bupati Bengkulu Utara Ir.H Mian dan Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, M.AP (MARI) memantau dan memberikan hak suara dalam pelaksanaan Pilkades Serentak pada Rabu(06/070 pagi.

Dimana Bupati Bengkulu Utara, Mian menggunakan hak suaranya di Desa Giri Kencana, Kecamatan Ketahun. Sedangkan Wakil Bupati Arie Septia Adianata menggunakan hak suaranya di desa Rama Agung, Kecamatan Arga Makmur.

BACA JUGA:Kantongi Izin Lengkap, PT FBA Aktif Salurkan Bantuan

Dalam penyampaiannya Bupati Mian mengatakan, mudah-mudahan pelaksanaan pilkades berjalan dengan baik, lancar dan tanpa adanya kendala yang berarti.

“Saya berharap semoga pelaksanaan Pilkades kali ini bisa berjalan aman, damai demokratis dan sehat,” ujarnya.

Selain itu, Bupati BU menambahkan, pihaknya sudah meminta Panitia Pelaksana Pemilihan Kepala Desa (PPKD) memenuhi segala unsur Protokol Kesehatan saat gelaran Pilkades ini.

BACA JUGA:Rapat Paripurna Dewan, Pemkot Bengkulu Dapat Catatan Masalah PPPK

Diketahui, Pilkades serentak di Kabupaten BU tersebar di 183 desa dan 19 Kecamatan yang ada di Kabupaten BU. Disela-sela kegiatan tersebut, Bupati meminta masyarakat untuk tetap menjunjung tinggi nilai kerukunan, agar dalam pelaksanaannya, Pilkades serentak dapat berlangsung lancar dan kondusif.

“Tetap jaga kerukunan dan persaudaraan. Jangan sampai ada perpecahan karena beda pilihan. Agar pelaksanaan Pilkades sebagai pesta demokrasi berjalan aman, lancar, dan kondusif,” ujarnya.

Selain menjaga kondusivitas, Bupati juga meminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam pelaksanaan Pilkades serentak. “Juga, tetap disiplin jalankan protokol kesehatan Covid-19. Karena Covid-19 belum berakhir, masih ada disekitar kita. Bagi yang belum divaksin, segera divaksin, supaya tidak mudah terinveksi Covid-19,” tuturnya.

Sedangkan disisi lain seusai menggunakan hak suaranya, Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata SE, M.AP bersama jajaran Forkopimda menyampaikan proses pelaksanaan Pilkades Serentak gelombang 1 secara Virtual kepada Dirjen Bina Pemdes Kementerian Dalam Negeri RI di ruang Rapat Sekda Rabu.

Hadir dalam kegiatan dimaksud Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata SE, M.AP, perwakilan Kodim BU, Wakapolres BU, Asisten 1 dan 2 Setdakab BU, Kepala OPD dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati BU, Arie Septia memaparkan kondisi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang digelar di 183 desa di Kabupaten Bengkulu Utara kepada Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Ditjen Bina Pemdes) yang melakukan pemantauan virtual dengan platform zoom untuk melihat proses pemungutan suara secara langsung di Kabupaten BU. (Bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: