Lansia Bengkulu Selatan Mendapatkan Sembako

  Lansia Bengkulu Selatan Mendapatkan Sembako

Lansia Bengkulu Selatan mendapatkan bantuan sembako-Fahmi-

 

MANNA, RADARBENGKULU,DISWAY.ID - Dinas Sosial Bengkulu Selatan bersama BRSPDM Dharma Guna Bengkulu menyalurkan bantuan atensi untuk 100 lansia. Nantinya mereka akan mendapatkan sembako yang ada di lembaga Bengkulu Selatan, serta lansia yang mengalamai disabilitas untuk membantu meringankan beban dalam menjalani kehidupan.

BACA JUGA:Raih Suara Tertinggi, Alexander Siap Pimpin Desa Batik Nau

Kadis Sosial Bengkulu Selatan, Ir. Toni Gusnaidi mengatakan, bantuan yang diberikan ini,belum sepenuhnya jumlah lansia yang ada di Bengkulu Sealatan. Itu masih banyak lagi jumlah lansia yang belum terdata. Untuk saat ini bantuannya  berupa barang. Bukan uang.

BACA JUGA:Kapolda Bengkulu Lantik 301 Siswa SPN Polda Bengkulu Jadi Anggota Polri

"Untuk itu pihaknya berharap kepada Puskesos yang berada di desa bisa segera menyampaikan lansia yang ada disuatu desa. Sehingga apapun yang menjadi persoalan masyarakat, bukan hanya lansia, harus terdata semuanya di Puskesos. Sehingga, baik dari OPD lain ingin menemukan persoalan bisa langsung menemui Puskesos,"papar Tini kepada RADARBENGKULU,DISWAY.ID di ruangannya kemarin.

BACA JUGA:Masih Ada Potensi Tambah Tsk, Susul Sekda Benteng

Adapun bantuan yang akan diberikan berupa telur, beras, gula, minyak dan sebagainya.Bantuan ini juga diberikan kepada lansia yang kurang mampu. Bahkan yang tidak lagi bisa menghasilkan baik papan,sandang,pangan.

Karena dari pengamatan pihak Dinsos masih banyak lansia yang saat ini masih bekerja,sedangkan umur lansia tersebut sudah dikatakan cukup tua. Bahkan tidak produktif lagi. Dengan bantuan ini bisa meringankan beban hidupanya.

"Kedepannya agar semua lansia ini bisa mendapatkan bantuan yang masuk dalam katagori Pemerintah. Kami meminta dari Pemerintah Desa melalui Puskesosnya untuk segera memberikan data yang valid. Sehingga kalau nantinya ada bantuan mereka bisa tersentuh dengan bantuan tersebut. Jangan sampai program yang ada tidak bisa dirasakan masyarakat yang sudah lansia,"pungkas Toni.(afa)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: