Azwari Siap Pimpin Desa Serangai

Azwari   Siap Pimpin Desa Serangai

Suasana perhitungan suara Pilkades di Desa Serangai-Berlian-

 

Sahat : Kita Siap Bersinergi Demi Kemajuan Desa Serangai

 

BATIK NAU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 183 desa se Bengkulu Utara telah tuntas dilaksanakan pemungutan dan penghitungan suara hingga penetapan Kades terpilih periode 2022-2028.

BACA JUGA:Beli Solar Subsidi Dilarang, Sopir Datangi Pertamina

Pilkades serentak tahun ini juga diikuti oleh Desa Serangai, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara yang diikuti oleh 2 (dua) orang Calon Kades (Cakades). Yakni nomor 1, Azwari dan nomor 2, Sahat Simanungkalit.

Data yang berhasil dihimpun, suara terbanyak Pilkades Serangai berhasil diraih oleh nomor urut 1,  Azwari dengan perolehan suara sah sebanyak 313. Sedangkan lawannya nomor urut 2, Sahat Simanungkalit memperoleh suara sah sebanyak 276 selisih 37 suara dan terdapat 42 suara tidak sah/batal.

BACA JUGA:Kantor Bupati Mukomuko Bakal Digeruduk Lagi

Dengan hasil tersebut, Cakades nomor urut 1, yakni Azwari berhasil meraih suara terbanyak dan ditetapkan sebagai Kades terpilih periode 2022-20228 yang pelantikannya dijadwalkan serentak akhir bulan Juli 2022 ini.

Azwari Kades terpilih mengucapkan terimakasihnya kepada masyarakat Desa Serangai yang telah memberi amanah kepadanya, sehingga mendapat perolehan suara sah terbanyak di Pilkades kali ini.

BACA JUGA:Tinjau Jembatan Gantung, Bupati Bantu 10 Kodi Seng

"Alhamdulillah, terima kasih untuk semua baik keluarga, kerabat dan masyarakat yang telah mempercayai saya untuk memimpin Desa Serangai 6 tahun kedepan," ujarnya.

Sementara itu, Sahat Simanungkalit juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Serangai yang telah membantu dirinya untuk memimpin Desa Serangai 6 tahun terakhir dan dirinya juga siap bersinergi bersama Kades yang baru untuk kemajuan Desa Serangai.

"Tidak ada yang menang, tidak ada yang kalah. Kami siap bersinergi untuk kemajuan Desa Serangai. Saya pribadi dan keluarga mohon maaf jika terdapat kesalahan. Baik yang disengaja maupun tidak disengaja selama kepemimpinan saya 6 tahun terakhir, saat ini kita sudah memiliki Kades terpilih, mari sama-sama kita merangkul untuk Desa Serangai," jelas Sahat Simanungkalit. (bri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: