Hari Ini 3 Kades di Batik Nau Lakukan Sertijab

Hari Ini 3 Kades di Batik Nau   Lakukan Sertijab

Sertijab Kades Air Lakok-Berlian-

 

BATIK NAU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pasca pelantikan pemilihan Kepala Desa (Kades) terpilih di 183 Desa tersebar di 19 Kecamatan se Bengkulu Utara oleh Bupati Ir. H. Mian didampingi Wabup Arie Septia Adinata, SE. M. Ap dihalaman Kantor Bupati BU, Jumat (29/07/2022) lalu, beberapa desa  tersebut telah melakukan serah terima jabatan (Sertijab).

BACA JUGA:Polda Perlancar Kunjungan Menparekraf di Bengkulu

Data yang berhasil dihimpun di Kecamatan Batik Nau, Senin (01/08/2022), sebanyak 3  dari 13 desa melakukan prosesi serah terima jabatan Kepala Desa (Kades) periode 2016-2022 kepada Kades periode 2022-2028. Yakni Desa Sololong, Desa Serangai dan Desa Air Lakok. Sedangkan desa lainnya diagendakan hari berikutnya.

BACA JUGA:Program Baru Walikota Helmi, Yuk Nikah

Serah terima jabatan 3 Kades ini dihadiri oleh Tripika Kecamatan yang dipimpin oleh Camat Sabani, SH, Sekcam Sukarno, S. Pd, Kasi Pemerintahan Fera Wati, SH, Kasi PMD Nurkhotimah, S. Ip, BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat.

BACA JUGA:Nyadap Karet, Petani Seluma Temukan Mayat

Camat Batik Nau Sabani, SH dalam penyampaiannya di Desa Selolong mengharapkan kepada Kades yang baru agar dapat menjalankan tugas sesuai visi dan misi untuk kemajuan desa kedepan.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (19)

"Selamat atas pelantikan Kades-Kades yang baru dilantik. Bekerjalah sesuai aturan yang berlaku. Wujudkan visi dan misi untuk kemajuan desa yang dipimpin," jelas Camat Sabani.

Ditambahkan Sekcam Sukarno, S. Pd dalam penyampaian di Desa Serangai dan Air Lakok menegaskan kepada Kades yang baru jangan gegabah. Terutama terkait pergantian perangkat desa. Karena pemberhentian dan pengangkatan perangkat desa diatur dalam Perda nomor 13.

 

'"Jangan gegabah ganti perangkat desa. Rangkul semua untuk sama-sama bekerja membangun dan mensejahterakan masyarakat," tegas Sekcam.


Sertijab Kades Selolong-Berlian-

Sementara itu ketiga Kades lama yang purna tugas usai sertijab, yakni Joharmansyah, mantan Kades Selolong, Sahat Simanungkalit mantan Kades Serangai dan Japriyanto mantan Kades Air Lakok dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerjasama selama ini dan juga minta maaf apabila ada yang kurang berkenan selama dirinya menjabat.

Selain itu tiga Kades baru, yakni Bambang Sugianto Kades Selolong, Aswari Kades Serangai dan Junaidi Kades Air Lakok usai sertijab langsung bekerja untuk masyarakat. (bri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: