Pemda Bengkulu Selatan Lakukan Update Data Penduduk

Pemda Bengkulu Selatan Lakukan Update Data Penduduk

Wakil Bupati Bengkulu Selatan H. Rifai Tajuddin,S.Sos -Fahmi-

 

MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Untuk menghilangkan angka kemiskinan ekstrem di Bengkulu Selatan,  salah sata cara yang  dilakukan Pemerintah Daerah adalah membuatkan Surat Edaran (SE) perubahan data penduduk. SE itu nantinya diketahui oleh pihak Kecamatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa sebagai bahan perbandingan dari data yang dikeluarkan oleh pihak Statistik.

BACA JUGA:Pelajar MTS Kerkap Nyaris jadi Korban Penculikan

Wakil Bupati Bengkulu Selatan, H. Rifai Tajuddin,S.Sos yang juga sebagai Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) tingkat Kabupaten mengatakan, hal ini dilakukan untuk mendapatkan data penduduk yang akurat dan update.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (20)

"Untuk mendapatkan data tersebut, kita berharap Pemerintah Desa memberikan tugas kepada seluruh Puskesos untuk melakukan pendataan ulang. Bahkan saya berharap untuk tahun 2022 ini semua data terbaru sudah terkumpul. Jangan lagi terdapat kebohongan yang ada di masyarakat ataupun pendataan di atas kuda (asal tembak) sehingga data yang lama bisa kita mutakhirkan, " papar Rifai kepada  RADARBENGKULU.DISWAY.ID di ruangannya Selasa (02/08).

BACA JUGA:Ini Nah Instansi di Mukomuko yang ASN Mereka Banyak Bercerai

Sebenarnya, paparnya, untuk data terbaru sudah disampaikan ke Pemerintah Pusat. Tetapi Pemerintah Pusat tetap mengakui data yang ada di Statistik. Untuk itu, dengan adanya SE ini nanti akan mengajak kerjasama pihak Statistik untuk melakukan pengecekan langsung ke lapangan untuk mengetahui kepastian kehidupan masyarakat tersebut.

BACA JUGA:Selamat, Pengurus Mabincab dan Kwarcab Seluma Resmi Dilantik

Dimana nantinya data yang disampaikan oleh pihak Statistik, Sosial, BKKBN semuanya sama. Tidak ada yang tercecer. Bahkan yang sudah meninggal masih tetap menerima bantuan yang berasal dari pemerintah Pusat.

BACA JUGA:Aplikasi My Pertamina, SPBU Kepahiang Masih Tahap Sosialisasi

"Bahkan dengan data yang kami miliki sebenarnya Bengkulu Selatan tidak ada yang mengalami kemiskinan ekstrem. Dimana data kemiskinan Bengkulu Selatan pada tahun 2021 adalah 18,16 persen. Dengan adanya perubahan data nantinya kita berharap angka kemiskinan bisa turun. Bahkan kesejahteraan masyarakat bisa meningkat," pungkas Rifai.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: