Pemdes Simpang Kota Bingin Sukses Salurkan BLT Kepada 90 KK

Pemdes Simpang Kota Bingin  Sukses Salurkan BLT Kepada 90 KK

Suasana pembagian BLT kepada masyarakat di Desa Simpang Kota Bingin Kepahiang-Ruvi-

 

Kades Supriadi: Jangan Ceritakan ke Yang Tak Dapat BLT 

KEPAHIANG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pemdes Simpang Kota Bingin, Kecamatan Meringi, Kabupaten Kepahiang, patut diacungkan jempol atas kinerja dan usaha kerasnya dalam mencairkan tahap II Dana Desa tahun anggaran 2022. Yang mana dari 6 desa di kecamatan tersebut, Desa Simpang Kota Bingin urutan kedua yang telah sukses menyalurkan Batuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ketiga per-dua bulan, Juli-Agustus tahun angaran 2022.

BACA JUGA:Air Sungai Bintunan Kotor dan Berbau Sudah Diatasi

Kegiatan tersebut  bertempat di Balai Desa Simpang Kota Bingin, Kamis  (25/04/2022) siang.  Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung Kepala Desa Simpang Kota Bingin, Camat Merigi, Bhabinkamtibmas, pendamping desa, perangkat desa dan peserta penerima BLT DD.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (22)

Kepala Desa Simpang Kota Bingin, Supriadi, S.Sos melalui Sekretaris Desa Simpang Kota Bingin, Arlis menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa pandemi Virus Corona (Covid-19) seperti sekarang ini. 

BACA JUGA:Petani Bengkulu Sambut Gembira, Pekan Depan Harga Sawit Naik Jadi Rp2000

Penerimaan Batuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ketiga dari bulan Juli-Agustus tahun angaran 2022 ini yang telah ditetapkan dalam Peraturan Desa Simpang Kota Bingin, tentang daftar penerima manfaat, tahun 2022 ini sebanyak 90 KK yang mendapatkan.

"Kami harapkan kepada penerima BLT-DD dengan adannya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, agar dipergunakan untuk keperluan keluarga. Jangan disalahgunakan," harapnya.

Lanjutnya, penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ketiga ini per-dua bulan. Perbulannya sebesar Rp 300.000. Kalau ditotalkan perdua bulan sebesar Rp 600. 000 secara tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat. Dalam kesempatan tersebut ia juga berpesan kepada KPM BLT-DD setelah mendapatkan bantuan ini jangan ceritakan sama yang lain. Ini dengan tujuan, yang tidak dapat tidak berkecil hati.

"Saya harapkan setelah menerima BLT ini tidak ada kejadian keributan di Desa ini. Jangan diceritakan yang tidak dapat. Jika terjadi keributan gara-gara BLT ini KPM yang bersangkutan akan kami coret dari daftar penerima. Berarti bapak/ibu tidak berterimakasih kepada kami," tegasnya.


Pembagian BLT kepada masyarakat di Desa Simpang Kota Bingin Kepahiang-Ruvi-

Sementara itu, Camat Merigi, Wahid saat dikonfirmasi lewat telepon  memberikan apresiasi setingginya kepada Kepala Desa beserta perangkatnya telah bekerja keras sehingga BLT DD ini bisa dicairkan dan langsung dibagikan kepada KPM di Desa Simpang Kota Bingin tersebut.

Peserta KPM BLT-DD harus berterima kasih kepada Kepala Desa Simpang Kota Bingin yang telah memperjuangkan hak masyarakat.

Perlu diketahui, di Kecamatan Merigi, ini terdiri dari 6 Desa. Dari 6 desa tersebut, baru 3 desa yang telah menyalurkan BLT-DD. Yakni Desa Batu Ampar , Desa Simpang Kota Bingin dan Desa Pulo Geto Lama dan 3 Desa lagi dalam proses pencairan.

"Ya, bagi desa yang belum melakukan pencairan atau dalam proses pencairan untuk sesegera mungkin. Karena KPM BLT DD berharap besar terhadap bantuan tersebut. Kalo bisa seluruh desa sudah melakukan pembagian BLT-DD bulan ini."(crv)

 

Sumber: