Terbengkalai, Akhirnya Jalan Ampar Gading akan Dibangun

Terbengkalai, Akhirnya Jalan   Ampar Gading  akan Dibangun

Sekda Seluma saat mengecek jalan Ampar Gading tembus Kelurahan Bunga Mas Kecamatan Seluma Timur-wawan-

 

SELUMA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Setelah sempat bertahun-tahun terbengkalai, jalan kabupaten yang menghubungkn kawasan Ampar Gading Kelurahan Lubuk Lintang, Kecamatan Seluma tembus Kelurahan Bunga Mas Kecamatan Seluma Selatan, dalam waktu dekat segera dibangun.

BACA JUGA:Air Sungai Bintunan Kotor dan Berbau Sudah Diatasi

Hal ini ditandai dengan pengecekan dan peninjauan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, H. Hadianto, SE, MM, M.Si didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Almedian Saleh, S.KM, ME, Kepala Dinas PUPR, M. Syaifullah, SE, ST dan Staf Ahli Arben Mukhtiar di lokasi jalan Ampar Gading menuju Bunga Mas, Rabu (3/8) lalu. 

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (22)

Peninjauan ke lokasi jalan tersebut dalam rangka rencana pada tahun 2023 akan dilaksanakan perbaikan dan peningkatan jalan yang menjadi alternatif masyarakat dari Kecamatan Seluma Utara, khususnya dari Desa Pandan, Desa Puguk dan Bunga Mas sendiri menuju Kelurahan Tais atau Pusat Kota dan Pemerintahan Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Petani Bengkulu Sambut Gembira, Pekan Depan Harga Sawit Naik Jadi Rp2000

"Jalan tembusan dari Ampar Gading ke Bunga Mas dianggarkan pada Tahun 2023. Karena jalan ini merupakan jalan alternatif masyarakat yang akan menuju Kota Tais ataupun sebaliknya dan lebih dekat,'' sampai Sekda Seluma.H.Hadianto SE,MM.M.Si kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID tadi siang.

Selain menghubungkan ke kawasan Gedung Olah Raga, Balai Adat dan kawasan perumahan dinas, jalan tersebut juga mengakses ke sejumlah desa di Kecamatan Seluma Utara. 

"Harapannya jalan kawasan Ampar Gading ini nantinya akan berkembang lebih cepat. Karena, sudah ada GOR dan Balai Adat Kabupaten Seluma dan melalui Gedung Daerah dan Perumahan Dinas," lanjut Sekda.

Sekretaris Daerah menginstruksikan kepada Kepala Dinas PUPR untuk menghitung perkiraan biaya yang dibutuhkan baik untuk perencanaannya maupun untuk anggaran yang dibutuhkan pada APBD tahun 2023.(One)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: