Pemkab BU Rapat Finalisasi Peringatan HUT RI

Pemkab BU Rapat Finalisasi Peringatan HUT RI

Suasana rapat finalisasi menyambut peringatan HUT RI ke 77-Berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Rapat Finalisasi menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

BACA JUGA:Sudah Dilarang, Truk Batu Bara Masih Isi Solar Bersubsidi 

Rapat ini dipimpin oleh Asisten I Setdakab BU, Dullah SE didampingi Asisten II, Dr.M.Dodi Hardinata, Sos, M.Si. Acara ini digelar bertempat di ruang rapat Setdakab BU, Selasa pagi (09/08). 

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (27)

Rapat ini dihadiri oleh Perwakilan Polres BU, Kodim 0423 BU, Kemenag BU, Lapas Kelas II B Arga Makmur, PDAM, Bank Bengkulu, TP PKK BU, Ketua DWP BU, DPRD, protokol Pemkab BU, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dispora, Kepala Diskominfo, Dinsos, Dishub, Satpol PP, PUPR dan Dinas Pariwisata. 

BACA JUGA:Kapolsek Putri Hijau Panjat Tower Telkomsel, Selamatkan Warga Ingin Bunuh Diri

Dalam kesempatan tersebut Asisten I Setdakab BU, Dullah, SE, menyampaikan kepada masing-masing koordinator yang terlibat sebagai panitia HUT Ke-77 RI untuk mempersiapkan dengan sebaik mungkin. Jika ada hal dan kendala agar segera melakukan koordinasi, sehingga pelaksanaan HUT Ke-77 RI nanti dapat terlaksana sesuai dengan harapan.

“Harapan saya semua persiapan yang telah disusun dalam kepanitiaan dapat berlangsung dengan lancar,” singkatnya.

Dijelaskannya, terkait pelaksanaan upacara surat edaran terbaru dari  Sekretariat Negara (Setneg) upacara pengibaran bendera HUT ke – 77 RI dimulai pukul 07.00 WIB. Di Kabupaten Bengkulu Utara dipusatkan di alun-alun Kota Arga Makmur dan detik- detik proklamasi serentak yang diikuti Forkopimda di Ruang Kerja Bupati BU pada Pukul 10.00 WIB secara daring melalui Zoom Meeting dari Istana merdeka, dibackup oleh TIM IT Diskominfo BU.

Terkait dengan mobil yang ada sirinenya untuk detik-detik proklamasi waktunya disamakan dan sirine dapat serentak dinyalakan di setiap persimpangan yang telah ditentukan.

“Ketika detik-detik proklamasi nanti, tidak ada kendaraan yang melintas beberapa menit. Untuk itu,  Satpol PP, Dishub BU berkoordinasi dengan Satlantas Polres BU untuk melakukan rekayasa lalu lintas. Beberapa titik persimpangan, yakni di simpang Tanjung Raman, Simpang Tugu Amanah, Bundaran, Simpang Kantor Pos dan Simpang Gunung Selan  bila memungkinkan persimpangan Pasar untuk dikondisikan,” jelas Asisten I Setdakab BU.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga BU, Drs. Bambang Pramana Budi, M.Pd mengatakan, untuk menyemarakkan HUT Ke-77 RI, Dispora bergandeng dengan Diknas BU mengadakan perlombaan gerak jalan pada tanggal 12 Agustus yang diikuti tingkat PAUD, TK dan SD. Sedangkan ditanggal 13 Agustus lomba gerak jalan diikuti Tingkat SMP, SMA, SMK dan ditanggal 14 Agustus  diadakan jalan santai yang diikuti oleh masyarakat.

“Untuk pendaftaran gerak jalan dapat mengambil nomor punggung dan dada di Dispora,” jelasnya. 

Salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-77 RI di Kabupaten Bengkulu Utara adalah Pemberian Remisi bagi Narapidana. Dalam kesempatan tersebut Bupati BU akan menyerahkan Surat Keputusan Pengurangan masa pidana secara simbolis kepada tiga warga binaan Lapas kelas II B Arga Makmur.(bri)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: