Melenceng, TKI Asal Seluma Minta Dipulangkan

Melenceng, TKI Asal Seluma Minta Dipulangkan

Sinta Lestari, TKI asal Seluma minta dipulangkan-wawan/Ist-

 

SELUMA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Menolak dipekerjakan sebagai pembantu rumah tangga di Arab Saudi, Sinta Lestari (28), Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Desa Rawa Indah, Kecamatan Ilir Talo minta dipulangkan ke tanah air. 

BACA JUGA:Terkait Uang Rp 10 Juta, Oknum Dewan BU Terancam PAW

" Yang bersangkutan baru sebulan bekerja sebagai rumah tangga di Arab Saudi, dan minta dipulangkan ke Indonesia," sampai Sekretaris Disnakertrans Seluma, Tusmi Hirawani SH, kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID   tadi siang. 

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (28)

Penolakan tersebut didasari lantaran sebelumnya dirinya mengaku dijanjikan pihak sponsor PT. AHM Internasional untuk dipekerjakan di perkantoran di sebuah rumah sakit. Karena yang bersangkutan sebagai lulusan S1 Ekonomi Akuntansi di Lampung.

BACA JUGA: Disayangkan DPRD, Petinggi TAPD Mukomuko Mangkir Saat Pembahasan RKUA-PPAS

“Pekerjaan tempatnya bekerja tidak sesuai yang dijanjikan pihak sponsor, akhirnya yang bersangkutan melapor ke KBRI di Arab Saudi untuk dipulangkan ke tanah air,” sampai Tusmi Hirawani.

Saat ini Sinta Lestari masih di tampung Balai Pelayanan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) di Tangerang Jakarta Selatan, karena tidak memiliki ongkos untuk pulang ke Desa Rawa Indah, Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma.

“  Kalau kasus ini kita tidak ada penggalangan dana lagi. Karena pihak perangkat desa dan keluarga sudah berkomitmen yang akan menjemputnya,” sampai Tusmi Herawani. (0ne) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: