Sarkawi,S.Pd.M.I.Kom Terpilih jadi Ketua FKKD Kecamatan Air Besi

Sarkawi,S.Pd.M.I.Kom Terpilih jadi   Ketua FKKD Kecamatan Air Besi

KADES TANJUNG KARET SARKAWI, S.Pd.M.I.Kom-Berlian-

 

AIR BESI, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Berdasarkan hasil musyawarah Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Kecamatan Air Besi, Bengkulu Utara, Rabu (10/08/2022) di Aula Kantor Camat Air Besi didapat hasil Sarkawi,S.Pd.M.I.Kom Kepala Desa (Kades) Tanjung Karet sebagai Ketua FKKD. 

BACA JUGA: Dinas LH Mukomuko Bongkar Dugaan Pelanggaran Pengelolaan Limbah CPO

Dari data yang berhasil dihimpun, dalam musyawarah pemilihan Ketua FKKD Kecamatan Air Besi dihadiri 13 Kades dari 151 Kades yang ada di Kecamatan Air Besi. Dalam musyawarah terdapat 2 nama dicalonkan menjadi Ketua FKKD. Yakni Suparjo, Kades Dusun Curup dan Sarkawi, Kades Tanjung Karet.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (29)

Selanjutnya dilakukan pemilihan oleh para kades yang hadir dengan hasil Sarkawi mendapat suara 9 dan Suparjo mendapat 4 suara. Dengan demikian Sarkawi terpilih sebagai Ketua FKKD Kecamatan Air Besi dan Suparjo menjadi Wakil Ketua.

BACA JUGA:Aniaya Guru Silat, Warga Serambi Gunung Ditahan

Sarkawi,S.Pd.M.I.Kom yang dilantik oleh Bupati Ir. H. Mian didampingi Wabup Arie Septia Adinata, SE. M.  Ap dihalaman Kantor Bupati BU,  Jumat (29/08/2022) lalu menjadi Kades Tanjung Karet periode 2022-2028 dijumpai di ruang kerjanya, Kamis (11/08/2022) mengucapkan ribuan terima kasih atas amanah para rekan-rekan Kades Kecamatan Air Besi yang telah mempercayai dirinya untuk menjadi Ketua FKKD. 

"Tentu amanah ini akan saya jalankan semaksimal mungkin dengan baik dan sesuai harapan rekan-rekan Kades di Kecamatan Air Besi. Yang mana harapannya saling memberikan masukan untuk kemajuan desa, khususnya dan Kabupaten Bengkulu Utara pada umumnya."

 Sarkawi mengharapkan para Kades saling mendukung atau bahu membahu untuk memajukan desa di Kecamatan Air Besi.

"Tentu hal ini perlunya komunikasi kerjasama dan keterbukaan," ungkap Sarkawi yang merupakan Alumni Unib ini. 

Tak hanya itu, disinggung terkait Ketua FKKD Kabupaten Bengkulu Utara, ternyata Sarkawi juga merasa terpanggil dan akan mencalonkan diri sebagai Ketua FKKD Kabupaten.

Nah, momen seperti ini tentu sangatlah pas untuk sosok Sarkawi, sebab selain muda dan enerjik, dirinya juga sudah mateng dalam mengenyam pendidikan. Di samping itu dirinya juga tertanam akan melakukan tatanan yang lebih baik lagi tentang dinamika yang ada selama ini terhadap Kepala Desa yang ada se Kabupaten Bengkulu Utara. 

"Untuk Ketua FKKD Kabupaten nanti kita pastikan, yang jelas kita terpanggil dan akan mencalonkan diri sebagai Ketua FKKD Kabupaten, " cetus Mantan Kades Lubuk Balam 2019-2022 ini.  (bri) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: