Curi Kotak Amal, 5 Pemuda Diamankan Polsek Giri Mulya

Curi Kotak Amal,    5 Pemuda Diamankan Polsek Giri Mulya

Inilah Kelima Pemuda Spesialis Pencurian Kotak Amal Yang Diamankan di Mapolsek Giri Mulya-Berlian-

 

GIRI MULYA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - 5 orang pemuda yang merupakan warga salah satu Desa di Kecamatan Padang Jaya, Bengkulu Utara berhasil diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Giri Mulya, Polres Bengkulu Utara, Polda Bengkulu. Kelima pemuda ini diamankan terkait pencurian kotak amal di sejumlah tempat, Kamis (11/8/2022).

BACA JUGA:Aniaya Guru Silat, Warga Serambi Gunung Ditahan

Data yang berhasil dihimpun, kelima orang pemuda yang telah diamankan di Mapolsek Giri Mulya masing-masing berinisial DS (20), MR (18), YDK (15), YD (16), RF (17). Kelimanya diamankan anggota di lokasi dan tempat yang berbeda. 

BACA JUGA: Dinas LH Mukomuko Bongkar Dugaan Pelanggaran Pengelolaan Limbah CPO

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP. Andy Pramudya Wardana, S. Ik, MM melalui Kapolsek Giri Mulya, IPDA. Freddy Simaremare, SH dikonfirmasi RADAR BENGKULU membenarkan hal tersebut. Dikatakan Kapolsek, penangkapan kelima pelaku spesial pencurian kotak amal ini diamankan setelah adanya laporan dari masyarakat terkait pencurian kotak amal yang meresahkan.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (29)

"Saat ini 5 orang pemuda telah kita amankan bersama barang bukti  berupa laptop, kotak amal dan kendaraan yang digunakan pelaku dalam melancarkan aksinya. Kelimanya ini masih kita lakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut, " ujar Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, dari pengakuan mereka, uang hasil curian digunakan  untuk berfoya-foya dan dari kelima pelaku yang telah diamankan dua diantaranya masih di bawah umur. 

"Uang hasil curian digunakan untuk berfoya-foya beli minuman keras. Dua dari para pelaku yang kami tangkap masih di bawah umur, dari itu pemeriksaan kita lakukan sistem peradilan anak," terang Kapolsek IPDA. Freddy Simaremare,  SH.  (bri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: