Bupati Mian Buka Perkemahan Pramuka

Bupati Mian Buka   Perkemahan Pramuka

Bupati Bengkulu Utara membuka secara resmi acara perkemahan di Bumi Perkemahan -Berlian-

 

NAPAL PUTIH, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir. H. Mian selaku Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bengkulu Utara membuka secara resmi acara perkemahan di Bumi Perkemahan Marapuyan Jabi, Kecamatan Napal Putih dan di Bumi Perkemahan Gawang Remaja Air Lelangi, Kecamatan Ulok Kupai, Kabupaten Bengkulu Utara, Jumat (12/08).

BACA JUGA:Lebong Tandai Gelar Musyawarah Pasca Kunjungan Kadis PMD

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-61 tanggal 14 Agustus 2022.

Kegiatan ini dihadiri Ketua TP PKK BU Ny. Hj. Kurnia Ningsih Mian, Kepala Dinas Pendidikan Kardo Manurung, M.Pd, Kepala Satpol PP Sasman, SP, Camat Napal Putih Abdul Sadat, Camat Ulok Kupai Abdul Hadi dan seluruh Kepala Sekolah tingkat SMA, SMK, SMP dan SD serta peserta kegiatan kemah adalah siswa/siswi yang ada di 2 Kecamatan tersebut.

BACA JUGA:Manajer PT SAP: Kami Sudah Perbaiki Temuan Dinas LH Mukomuko

Dalam penyampaiannya Bupati Mian menyampaikan arahan serta harapannya terhadap pengembangan serta pembinaan generasi muda merupakan hal yang penting. Karena generasi muda merupakan generasi penerus perjuangan bangsa. Sejak dibentuknya Pramuka telah menjadi salah satu gerakan pemuda yang sangat penting untuk membangun karakter anak bangsa.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (32)

“Menjadi hal penting untuk pemerintah memberikan pembinaan untuk mewujudkan karakter anak bangsa demi menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dengan melakukan pembinaan dan pengembangan, salah satunya melalui pramuka yang menjadi salah satu upaya dan gerakan pemuda terkhusus di Kabupaten Bengkulu Utara,” ujarnya.

Bupati Mian menambahkan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara mendukung kegiatan pembinaan dan pengembangan gerakan Pramuka sebagai wadah untuk para pemuda bekarya dan berkreasi.

 

"Pemerintah juga meyakini bahwa gerakan pramuka merupakan kegiatan yang efektif dalam membentuk kaum muda dengan bertanggung jawab, amanah dan bertoleransi,” jelas Bupati Mian.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan infocus untuk SD dan SMP di Napal Putih. Penyerahan secara simbolis Batik Kagano untuk Kepala Sekolah SMP se Kabupaten Bengkulu Utara dan penyerahan bendera merah putih. (bri) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: