Banner Perpustakaan

Nuzul Ingatkan DLH Pangkas Pohon Membahayakan Pengendara

Nuzul Ingatkan DLH Pangkas Pohon Membahayakan Pengendara

Pemangkasan pohon yang membahayakan--

BENGKULU,RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Menindaklanjuti informasi yang disampaikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), bahwa dalam beberapa hari ini sejumlah wilayah di Bengkulu akan terjadi hujan lebat, sedang disertai petir dan badai, maka Ketua Komisi 2 DPRD Kota Bengkulu, Nuzuludin mengingatkan agar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota segera memangkas pohon yang berpotensi membahayakan pengendara.

"Sebagai mitra kerja, kita selalu ingatkan OPD terkait agar menjalankan tugas fungsinya sesuai dengan situasi yang terjadi ditengah masyarakat. Begitu juga, agar OPD aktif dalam menyikapi informasi terkini di tengah masyarakat. Saat ini BMKG telah infokan prediksi kondisi cuaca yang bakal terjadi di kota, maka kami minta DLH segera tindaklanjuti informasi itu dengan cara pangkas pohon yang berpotensi membahayakan pengendara," kata Nuzuludin.

Lebih jauh disampaikan,  hal ini penting diingatkan agar jangan sampai terlambat. Dan menyebabkan kerugian bagi masyarakat Kota Bengkulu.

"Semoga cuaca ekstrem ini tidak menyebabkan kerugian bagi masyarakat kota dan kita semua dilindungi Allah Swt," harap Ketua Fraksi Gerindra.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (39)

BACA JUGA:Hamdan: Kerjasama dengan Media Masa, Ini Peraturannya

Disisi lain, DLH Kota Bengkulu bergerak cepat menindaklanjuti informasi dan imbauan dewan. Terpantau oleh jurnalis, DLH Kota memangkas ranting pohon disejumlah jalan protokol yang ada di Kota Bengkulu. Tim DLH menurunkan mobil khusus agar petugas bisa menggapai ranting pohon yang tinggi.  (lay)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: