Bupati Seluma Salut, Dua Satuan Banser Terbentuk

Bupati Seluma Salut, Dua  Satuan Banser Terbentuk

Bupati Seluma saat hadiri Diklatsus Ansor Banser Seluma-wawan-

 

SELUMA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Bupati Seluma, Erwin Oktavian S.E sangat mengapresiasi gebrakan Pimpinan Pengurus Cabang Ansor ( PC Ansor) dan Satuan Koordinasi Cabang Barisan Ansor Serbaguna (Satkorcab Banser) Kabupaten Seluma yang sukses menggelar Pelatihan dan Pendidikan Khusus ( Diklatsus) yang dilaksanakan sejak tanggal19 - 21 Agustus 2022 di MDTA Darussalam Desa Kungkai Baru, Kecamatan Air Periukan.

Diklatsus angkatan pertama dan yang perdana di Provinsi Bengkulu itu membuka dua satuan. Yakni Provost dan Bagana (Banser Tanggap Bencana).

" Mantappp, salut. Dengan kondisi yang ada, panitia tetap bersemangat dan optimis menggelar Diklatsus Provost dan Bagana. Dan Alhamdulillah saat ini sudah resmi terbentuk dan siap diterjunkan dan merealisasikan ilmu yang didapat. Baik itu untuk organisasi maupun untuk masyarakat," sampai Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE, saat apel penutupan Diklatsus Ansor - Banser pada Minggu (21/8).

Bupati yang juga kader Banser juga berharap kedepan 8 satuan Banser yang ada dapat terbentuk. Hal ini sangat penting. Karena, sudah menjadi keharusan untuk kader Ansor-Banser agar melahirkan kader-kader yang handal dan dapat bermitra dengan pemerintah dan semua lapisan, guna mendukung program pemerintah kabupaten menjadikan Seluma ALAP.

BACA JUGA:Banyak Dokumen Penting dan Aset Setwan Hanyut dan Rusak Akibat Banjir

" Seperti yang disampaikan oleh Ketua Panitia Sahabat Wawan beberapa waktu lalu, kita juga perlu membentuk satuan Banser yang ada. Salah satunya seperti satuan Balakar (Banser Pemadam Kebakaran), dan Satuan Banser Lalu Lintas (Balantas). Kedepan, perlahan delapan satuan Banser yang ada akan kita bentuk," ujar Bupati Seluma Erwin Oktavian.

Bupati juga mengatakan, terbentuknya Banser Tanggap Bencana (Bagana) di Kabupaten Seluma juga sangat penting. Karena, Kabupaten Seluma masuk dalam kategori derah rawan bencana.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (39)

" Kami juga sangat mendukung Diklatsus Provost dan Bagana, khususnya Siap siaga mitigasi," sampai Bupati.

Sementara itu, Ketua Panitia Diklatsus angkatan pertama, Wawan AR,.SH mengatakan, suksesnya pelaksanaan Diklatsus Banser berkat adanya dukungan dari semua pihak.


Peserta Diklatsus Ansor Banser Seluma foto bersama-wawan-

" Secara kuantitas jumlah Ansor- Banser Seluma sudah sangat baik, dan secara kualitas akan terus ditingkatkan. Salah satu dengan menggelar Diklatsus dan membentuk satuan -Satuan khusus. Dan alhamdulillah saat ini sudah ada dua satuan. Yakni Provost dan Bagana," ujar Wawan.

Diklatsus Banser berjalan sukses dengan diikuti peserta dari utusan PAC Ansor Banser yang ada di Kabupaten Seluma dan utusan pasukan dari Kabupaten dan Kota yang ada di provinsi Bengkulu. Tercatat, 34 peserta provost dan 24 anggota Bagana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: