Bupati Kepahiang Kunjungi dan Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran

Bupati Kepahiang Kunjungi dan Salurkan  Bantuan ke Korban Kebakaran

Bupati Kepahiang berikan batuan kepada korban kebakaran-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU memberikan bantuan kepada korban kebakaran, Didi Putra (35), warga Desa Air Pesi, Kecamatan Seberang Musi Kepahiang pada Senin 22 Agustus 2022, sekitar pukul 09.30 WIB.

Bantuan yang diberikan ini berupa famili kits, tenda, perlengkapan sekolah anak, paket sembako. Bantuan tersebut berasal dari BNPB, BPBD, Dinas Sosial dan Dinas Ketahanan Pangan. 

Selain itu juga diserahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 1.500.000, yang merupakan anggaran dari Baznas Kepahiang. Hidayatullah Sjahid juga menyampaikan rasa prihatin dan turut berduka atas musibah kebakaran yang terjadi pada beberapa hari yang lalu.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah kepada warga yang terkena musibah. Semoga bisa meringankan dan diberikan ketabahan," sampainya.

 BACA JUGA:Banyak Dokumen Penting dan Aset Setwan Hanyut dan Rusak Akibat Banjir

Sementara itu, Jhonson, Kepala Desa Air Pesi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepahiang, atas perhatian terhadap warga Air Pesi yang terkena musibah kebakaran. "Kami berterimakasih sekali. Semoga yang diberikan oleh beliau bisa membantu korban," singkatnya.

 BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (39)

Untuk diketahui, musibah kebakaran yang menimpa Didi Putra (35) terjadi pada 7 Agustus lalu. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah dan hanya menyisakan pakaian di badan. Karena seluruh barang milik korban hangus terbakar.

Sumber: