Rakor Persiapan Penilaian Adipura, Masyarakat Diminta Tingkatkan Kebersihan

Rakor Persiapan Penilaian Adipura,  Masyarakat Diminta Tingkatkan Kebersihan

Rakor Dipimpin Oleh Asisten III Dr. Agus Haryanto-Berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Jelang penilaian Adipura, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan Rapat Koordinasi (rakor) persiapan Penilaian Adipura di Arga Makmur, Rabu (24/08/2022).

Rakor di buka langsung secara resmi oleh Asisten III Setdakab Dr. Agus Haryanto, SE.MM. Acara ini turut dihadiri Kepala OPD dan perwakilan OPD lingkup Pemkab Bengkulu Utara.

Mewakili Bupati Ir. H. Mian, Asisten III Dr. Agus Haryanto dalam arahannya menyampaikan bahwa persiapan penilaian ini sangat diperlukan kepedulian, kesadaran, kerjasama masyarakat dengan bersama-sama turut berperan serta dalam mewujudkan lingkungan yang bersih .

“Ini menjadi tugas kita bersama. Semua pihak ikut serta  bersinergi  menjelang persiapan penilaian Adipura,” jelas Agus.

Lebih lanjut  beliau menuturkan bahwa “Adipura bukan tujuan akhir sasaran kita. Jangka panjangnya kita ingin lingkungan dapat terawat, tetap bersih dan tertata. Hal tersebut tentu harus dibarengi dengan kesadaran masyarakat yang harus didorong agar jangan sampai membuang sampah sembarangan," ujarnya.

 BACA JUGA: Dana Desa Diduga Kabur, Mantan Kades Menghilang

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkulu Utara, Ir. H. Alfian. MM mengatakan, rakor bersama seluruh OPD mengajak untuk terus berbenah. Ada beberapa lokasi nantinya yang menjadi titik pantau penilaian Adipura disiapkan. Seperti pembenahan pengolahan sampah di tempat pembuangan akhir (TPA), perawatan taman, kebersihan dan kerapian ruas jalan kota, sekolah, terminal, hingga penertiban dikawasan pasar tradisional.

“Untuk kita ketahui bersama, program Adipura untuk memacu agar kita terus berupaya meningkatkan kemampuannya dalam hal pengelolaan lingkungan hidup secara berkelanjutan demi mewujudkan tata praja lingkungan yang baik,” katanya.

 BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (41)

Lebih lanjut Alfian mengharapkan kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan. Selain keindahan, juga untuk kenyamanan bersama.

 “Mari sama-sama kita jaga keberhasilan  lingkungan untuk kenyamanan kita bersama," tegasnya. 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: