Oknum Penipu Gunakan Foto Bupati Mian Untuk Cari Mangsa

Oknum Penipu Gunakan Foto  Bupati Mian Untuk Cari Mangsa

BERLIAN- Inilah postingan di halaman resmi media sosial milik Bupati Mian-Berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM - Foto Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian digunakan oleh Oknum penipu untuk mencari mangsa. Hal ini disampaikan oleh Bupati Mian melalui halaman resmi Facebook miliknya, Ir. H. Mian, Senin pagi (29/08/2022).

Dalam postingan tersebut Bupati Mian menuliskan, "Waspada penipuan mengatas namakan saya. Telah beredar  whatsapp dengan photo profile diri saya yang mengaku diri saya. Terimakasih."

Tulisan tersebut juga dilampirkan secrenshot pesan whatsapp pelaku kepada calon korbannya dengan nomor whatsapp yang digunakan +62821 2858 1577 dan menggunakan foto profil Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian.

Dilihat dari chat pelaku, modus yang digunakan nampaknya hampir mirip dengan aksi penipuan dengan mencatut nama pejabat publik lainnya. Yakni mengaku sebagai Bupati Bengkulu Utara, lalu menggunakan modus hendak menggalang donasi berupa uang untuk berbagai yayasan pondok pesantren, panti asuhan dan sekolah PAUD.

 BACA JUGA:Warga Babatan Ulu Tersambar Petir, Satu Meninggal

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (46)

Menanggapi hal tersebut masyarakat diminta untuk selalu waspada dan selalu memeriksa kembali jika ada nomor baru atau nomor tidak dikenal yang menghubungi, demi menghindari jadi korban tindak penipuan. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: