KOREM 041 GAMAS GELAR KOMSOS BERSAMA MASYARAKAT

KOREM 041  GAMAS GELAR KOMSOS BERSAMA  MASYARAKAT

Foto bersama disela-sela acara-Iwan-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM – Komandan Korem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo M.Tr (Han) yang diwakili oleh Kasrem 041/Gamas,  Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin,  S. I. P., M. Si membuka kegiatan Komsos bersama Komponen Masyarakat Wilayah Korem 041/Gamas TA. 2022.

Kegiatan ini  mengangkat tema ”Generasi Muda Sebagai Wirausaha Milenial Inovatif Berwawasan Kebangsaan.” Kegiatan ini bertempat di Gedung Balai Prajurit Korem 041/Gamas Jalan Pembangunan No.3 Padang Harapan Kota Bengkulu, Kamis (1/9/2022).

Danrem 041/Gamas yang diwakili Kasrem dalam sambutannya menyampaikan rasa hormat dan apresiasi atas kehadiran para Komponen Masyarakat (Tomas, Toga, Toda dan Tokoh Budaya Adat ).

Pertemuan semacam ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Korem 041/Gamas dengan komponen masyarakat, juga merupakan wahana untuk menyamakan visi,  misi dan persepsi dalam menyikapi situasi kehidupan yang berkembang dewasa ini. Baik dalam konteks kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. 

BACA JUGA: Bencana Mengancam Seluma, Stok Logistik Menipis

Di samping untuk mempererat hubungan silaturahmi juga dapat menjadi sarana untuk memupuk kebersamaan dan rasa kekeluargaan dalam jalinan hubungan emosional dan sekaligus dapat bertukar informasi yang bermanfaat bagi kita dalam mendukung kelancaran pelaksanaan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab kita masing-masing. 

Komunikasi sosial seperti ini perlu dilakukan. Karena, ini merupakan momen yang sangat positif dilaksanakan.  ''Untuk itu dalam kesempatan ini saya perlu menyampaikan  pokok - pokok kebijakan pimpinan TNI AD tahun 2022 dibidang teritorial yang menjadi landasan Korem 041/Gamas dalam melaksanakan pembinaan teritorial  sebagai salah satu fungsi utama TNI AD.'' 

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (49)

Yakni : Pertama ,Mempersiapkan sumber daya negara dalam rangka pertahanan keamanan ( menghadapi ancaman bersenjata )

Kedua, Pembinaan teritorial harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi dalam pertahanan aktif melawan ancaman Nir militer ( ancaman Ideologi , Front politik separatis,  Hoax dll) 

Ketiga, Membantu mewujudkan kebijakan dan Politik Negara ( bukan politik pemerintah) 

Keempat, Menjaga dan melestarikan Pancasila sebagai dasar  Negara. 

Selain itu juga perlu dibahas dan disosialisasikan pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan , dan Bela Negara dalam rangka Ketahanan Nasional, Kebhinekaan untuk menciptakan perdamaian bernegara dan berbangsa,  gotong royong untuk membantu kesulitan rakyat. 

Semoga forum komunikasi dialogis ini kedepan frekuensinya dapat kita tingkatkan. Sehingga terwujud kesepahaman dan sinergi  diantara kita. Terutama dalam upaya pertahanan negara,  untuk mengatasi kesulitan rakyat dan mendukung kebijakan pemerintah  dalam rangka melaksanakan Pembangunan Nasional. 

''Dalam hal ini kami berharap peran serta kita semua dalam membantu menciptakan keharmonisan dan komunikasi sosial serta situasi kondusif diwilayah Bengkulu ini dan kiranya kita menjadi mitra terdepan dan ujung tombak dalam pembinaan kewilayahan serta menjadi pelopor dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa,  menjadi pilar dalam memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat tentunya dapat mewaspadai terhadap faham Komunis,  Liberalis dan faham Radikal yang dapat mengancam integrasi bangsa dan keutuhan  NKRI yang kita cintai.''

Diakhir acara ini dilaksanakan penyerahan plakat oleh Kasrem 041/Gamas kepada para pemateri. Hadir dalam kegiatan  tersebut Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S.I.P., M.Si, Irwasda Polda Bengkulu Kombes Pol Asep Teddy, S.IK, MH.Kasiren korem 041/Gamas, para Kasi Kasrem 041/Gamas, Ketua BMA Provinsi Bengkulu Drs. H. S. Effendi, MS , Kabid Wasrik Koperasi UMKM Provinsi Bengkulu Rustam, SH, M.Si,  Kabalakrem, peserta dari TNI dan Polri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama,  Tokoh Budaya Adat, Tokoh politik,  Tokoh Pemuda, Cendekiawan dan Mahasiswa. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: