Bukan Kaleng-Kaleng, WA Helmi Hasan Tuntaskan Masalah Warga

Bukan Kaleng-Kaleng, WA Helmi Hasan   Tuntaskan Masalah Warga

Walikota Bengkulu, Helmi Hasan-DOK/RBO-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM  - Sebagai pemimpin, Walikota Bengkulu Helmi menunjukkan kekuasaan yang dia miliki mampu membantu dan bermanfaat untuk masyarakat. Itulah dasar dirinya secara terang-terangan memberikan nomor whatsapp (WA) pribadi untuk khalayak luas.

Sehingga tanpa birokrasi berbelit, tanpa proposal sejumlah permasalahan warga diselesaikan. Dengan adanya nomor itu, masyarakat dapat mengadu berbagai keluhan langsung kepada Helmi atau Wakil Walikota Dedy Wahyudi.

Baru baru ini, Helmi bukan saja menerima pesan WA meminta bantuan atau hal berbau sosial lainnya, melainkan dirinya mendapat WA terkait penutupan jalan gang di RT 1, RW 1, Kelurahan Nusa Indah. 

Helmi langsung bertindak. Ia langsung meminta Lurah Nusa Indah menjadi mediator masalah penutupan jalan tersebut. Tak berselang lama, permasalahan ini mulai larut dan mendapatkan titik terang. 

Warga yang semulanya mengadu jalan gang ditutup, akhirnya bisa tersenyum karena tak menutup lagi salah satu jalan di gang tersebut.

BACA JUGA:Alriansyah: Bila Harga BBM Tidak Kembali Turun, Kami Minta Jokowi Mudur

"Itu penutupannya kisaran tahun 1985, entah apa penyebabnya. Tapi sekarang dalam proses mediasi. Alhamdulillah sudah ada pembicaraan yang in shaa Allah bisa dipahami semua pihak. Kamis kemarin juga ada pertemuan di kantor lurah, dan alhamdulillah pertemuan berjalan lancar dengan rasa kekeluargaan yang kental dari kedua belah pihak," ungkap salah satu warga, Zulkifli.

Atas diutusnya Lurah oleh Walikota, warga pun langsung mengirim pesan WA kepada Helmi Hasan untuk mengucapkan terima kasih telah mendapatkan wadah untuk mediasi dan membantu menyelesaikan konflik warga.

"Kami warga RT 1, RW 1 Nusa Indah mengucapkan terima kasih ke pak Helmi. Atas bantuan beliaulah semua masalah ini mulai teratasi dan menemui titik terang. Sekali lagi, terima kasih pak. Berkah untuk bapak dan jajaran semuanya," tuturnya. 

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (53)

Walikota Bengkulu pun menanggapi ucapan terima kasih ini. Ia mengatakan dirinya, Wawali dan jajaran Pemkot senang ambil bagian dalam kebaikan dengan membantu masyarakat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: