Kelola Keuangan Desa, Ini Pesan Wabup Seluma untuk Pemerintahan Desa

 Kelola Keuangan Desa, Ini Pesan Wabup Seluma untuk Pemerintahan Desa

Pembinaan Peningkatan Kapasitas Aparatur pemerintah Desa dan Penyelenggaraan Keuangan Desa-wawan-

 

SELUMA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Wakil Bupati Seluma, Drs Gustianto mengatakan, besaran anggaran yang diterima desa saat ini memang belum mampu memenuhi kebutuhan pembangunan disetiap desa dalam jangka pendek. Oleh sebab itu, perlu suatu perencanaan yang baik dan melihat prioritas kebutuhan desa.

Hal itu disampailam Wabup, saat membuka acara Pembinaan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dan Penyelenggaraan Keuangan Desa, Senin (12/9) di Aula Bappeda Kabupaten Seluma.

" Sebagaimana kita sadari bersama bahwa dalam penyelenggaraan pemerintahan desa yang terpenting adalah bagaimana pemerintah desa mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan mampu meningkatkan daya saing desanya," sampai Wabup Drs Gustianto. 

Wabup juga menyampaikan bahwa pembinaan peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa dan penyelenggara keuangan desa merupakan  sebagai bentuk sinergi dalam rangka implementasi sesuai amanat Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa menjadi langkah utama dalam mewujudkan kebijakan pemerintah menjadikan desa sebagai daerah otonom.

" Diharapkan juga kepada para Kades untuk membantu dalam penurunan angka stunting di Kabupaten Seluma dan mewaspadai penyakit Demam Berdarah. Caranya, dengan mengajak warga masing-masing untuk menjaga kebersihan lingkungan," sampai Wabup.

BACA JUGA:Hamka: Sebagian Besar BUMD Belum Memiliki Progres Baik

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Seluma, Nopetri Elmanto, S.Sos, M.Si dalam laporannya menyampaikan, kegiatan Bimtek tersebut dilaksanakan 2 hari. Yaitu sejak Senin dan Selasa 12-13 September 2022.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (60)

" Peserta dari 100 desa dan di bagi 2. Yaitu hari pertama 50 desa dan besok 50 desa," sampai Nopetri Elmanto. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: