Bengkulu Utara Gelar Gebyar Pasar Murah dan Salurkan BLT-BBM serta BPNT

 Bengkulu Utara Gelar Gebyar Pasar Murah   dan Salurkan BLT-BBM serta BPNT

Suasana Gebyar Pasar Murah di Kabupaten Bengkulu Utara Senin -Berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM - Untuk menekan laju inflasi di daerah, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara terus berupaya melakukan langkah-langkah strategis. Diantaranya menggelar Gebyar Pasar Murah di Kabupaten Bengkulu Utara Senin (12/09/2022). 

Mensiasati hal tersebut, Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian memerintahkan melalui Bagian ekonomi  yang bekerjasama dengan Perum BULOG Bengkulu menyelenggarakan Gebyar Pasar Murah agar dapat membantu warga ekonomi menengah ke bawah guna mendapat bahan pangan dengan murah dan terjangkau. 

Kabag Ekonomi Setdakab BU, Bari Oktari S.STP menjelaskan beberapa bahan pokok disediakan oleh pihak Bulog untuk dibagikan. 

"Beberapa barang sembako seperti beras, gula, minyak goreng, dan daging yang disediakan oleh pihak Bulog Provinsi," jelas Kabag Ekonomi Setdakab BU Bari Oktari S.STP. 

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara juga memantau langsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), di Kantor Pos Arga Makmur. 

Bari Oktari, S.STP Kabag Ekonomi Setdakab BU menyampaikan, untuk periode ini tercatat sebanyak 5.072 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Bengkulu Utara. 

BACA JUGA:Rohidin: Dorong AP II Kembangkan Bandara Fatmawati Berskala Internasional

"BLT ini merupakan salah satu bentuk pengalihan subsidi BBM agar tepat sasaran. Jumlah yang akan diterima masing-masing KPM yakni BLT BBM sebesar Rp 300 ribu, BPNT senilai Rp 200 ribu. Total BLT yang diterima menjadi 500 ribu rupiah," jelasnya. 

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (60)

Penyaluran bantuan ini dimulai pada 9 September hingga 13 September, di Bengkulu Utara. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: