Desa Karang Endah Punya Destinasi Wisata Air Terjun Cocok Dikunjungi Keluarga

 Desa Karang Endah Punya Destinasi  Wisata Air Terjun Cocok Dikunjungi Keluarga

Inilah lokasi Wisata Air Terjun Curug Anggun, Kepahiang-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Satu lagi lokasi objek wisata baru untuk dinikmati keindahannya dengan deras curahan air terjun serta pemandangan alam sekitarnya. Yaitu Wisata Air Terjun Curug Anggun yang terletak di Desa Karang Endah, Kecamatan Kepahiang.

Kades Karang Endah, Dedi Arianto mengatakan, Air Terjun tersebut sebenarnya sudah lama masyarakat menginginkan membuka akses ke air terjun tersebut. Namun mengingat waktu dan timing belum tepat dan baru beberapa waktu lalu atas musyawarah dan mufakat maka secara bergotong royong melakukan pembersihan di area air terjun.

"Adapun yang kami lakukan secara gotong royong, membuat anak tangga serta membuat gazebo. Saya perwakilan masyarakat disini sangat mengharapkan perhatian dan dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang untuk membantu di bidang infrastruktur lainya," ujarnya kepada RADARBENGKULUONLINE.COM kemarin.

Lanjutnya, dan Alhamdulillah wisata Air Terjun ini telah dilaunching serta diresmikan pemanfaatannya oleh Kadis Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kepahiang bersama anggota DPRD Provinsi Bengkulu perwakilan Kabupaten Kepahiang dan didampingi Kades Desa Karang Endah, pada waktu yang lalu.

Sementara itu, Kadis Parpora Kepahiang, Teddy Adeba menyampaikan aprisiasi dan sangat mendukung apa yang telah dilakukan Kades dan perangkat desa serta masyarakat Desa Karang Endah, mampu mewujudkan salah satu destinasi wisata untuk menambah aset objek wisata di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Mantan Sekda Bengkulu Tengah Diadili

"Kita telah melihat untuk akses menuju air terjun sudah bisa dilewati hingga menuju titik lokasi walaupun masih sederhana. Semoga kedepan infrastruktur, terutama tangga menuju lokasi dapat dibuat permanen dan pencinta wisata segera berdatangan untuk melihat keindahan air terjun ini," ujarnya.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (60)

Pemanfaat dan masyarakat umum diperbolehkan untuk melihat, menikmati keindahan wisata air terjun Curug Anggun. Beliau mengharapkan kepada  masyarakat Desa Karang Endah untuk tetap menjaga kebersihan, keamanan dilingkungan objek wisata. Karena kedepan positif warga dari luar Kabupaten Kepahiang akan mengunjungi objek wisata ini.(crv).

 

Sumber: