Komisi I Terima Aspirasi Forum Komunikasi Ketua LPM Kelurahan se-Kabupaten Kepahiang

Komisi I Terima Aspirasi Forum Komunikasi   Ketua LPM Kelurahan se-Kabupaten Kepahiang

Komisi I Terima Aspirasi Forum Komunikasi Ketua LPM Kelurahan-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Sebagaimana kita ketahui, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) adalah salah satu lembaga kemasyarakatan yang dibentuk berdasarkan prakarsa masyarakat yang difasilitasi pemerintah melalui musyawarah mufakat sebagai mitra kelurahan dalam menampung dan mewujudkan aspirasi serta kebutuhan masyarakat di bidang pembangunan. 

Untuk itu, Komisi I DPRD Kabupaten Kepahiang menerima aspirasi dari Forum Komunikasi Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan se-Kabupaten Kepahiang, terkait Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) LPM tingkat Kelurahan.

Ketua Forum Komunikasi Ketua LPM Kelurahan se-Kabupaten Kepahiang, H. M. Taher, S.H. menyampaikan, keberadaan LPM Kelurahan di Kepahiang selama ini kurang mendapatkan perhatian yang serius. Oleh sebab itu, pada tanggal 4 September yang lalu telah dibentuk Forum Komunikasi antar Ketua LPM se-Kabupaten Kepahiang, sebagai langkah upaya optimalisasi peran LPM Kelurahan agar dapat difungsikan berdasarkan tupoksinya pada pembangunan di tingkat kelurahan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Komisi I yang telah merespon surat permohonan kami untuk menyampaikan aspirasi kepada DPRD Kepahiang. Kami berharap agar aspirasi yang disampaikan dapat ditindaklanjuti," ujarnya.

BACA JUGA:Hamka: Sebagian Besar BUMD Belum Memiliki Progres Baik

Sementara itu, Ketua Komisi I Nanto Usni mengatakan, ia telah menerima aspirasi yang disampaikan dan akan menindaklanjutinya pada pembahasan lanjutan bersama instansi terkait dalam RDP berikutnya.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (60)

"Kita akan mengagendakan RDP lanjutan dengan mengundang Bagian Pemerintahan dan Bagian Hukum Setda Kabupaten Kepahiang, demi pembahasan lanjutan terkait upaya optimalisasi tupoksi dan status hukum LPM di tingkat kelurahan," ujar Nanto.

 

Sumber: