Tanah Tinggi Sukses Realisasikan Bedah Rumah dan BLT

Tanah Tinggi Sukses Realisasikan Bedah Rumah dan BLT

Kades Karjan Serahkan BLT DD Kepada Penerima Manfaat-Berlian-

 

PADANG JAYA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemerintah Desa Tanah Tinggi, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara telah sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 108 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hingga tahap III (bulan ketujuh, delapan dan sembilan) tahun anggaran 2022.

Penyaluran BLT DD tahap III ini dilakukan Pemdes dengan dipimpin langsung oleh Kades Karjan. Acara ini dihadiri Sekcam Padang Jaya Soini, SE, BPD, perangkat desa dan penerima manfaat BLT DD Tanah Tinggi beberapa waktu lalu.

Selain itu, melalui Dana Desa (DD) tahun 2022 ini, Pemdes Tanah Tinggi juga merealisasikan program bedah rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 2 unit yang penerima manfaat bedah rumah tidak layak huni merupakan masyarakat tidak mampu.

Kades Tanah Tinggi, Karjan saat dijumpai di ruang kerjanya mengatakan, saat ini Pemdes Tanah Tinggi telah menyalurkan BLT DD kepada 108 KPM hingga tahap III bulan tujuh, delapan dan Sembilan. Ini disalurkan beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (62)

"BLT DD penerima sebanyak 108 KPM, hingga saat ini telah menerima hingga tahap III bulan tujuh, delapan dan sembilan. Untuk tahap IV bulan Sepuluh,  sebelas dan duabelas akan disalurkan jika nanti uangnya telah masuk rekening," kata Karjan. 

BACA JUGA:Disepakati, Harga TBS di Bengkulu Naik

Lanjut Karjan,  melalui Dana Desa (DD) tahun 2022 ini, Pemdes Tenah Tinggi juga merealisasikan program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang penerima manfaatnya merupakan warga tidak mampu.


Suasana gotong royong Bedah Rumah Warga Tidak Layak Huni-Berlian-

"Melalui DD tahun ini kita juga realisasikan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 2 unit untuk masyarakat tidak mampu," jelas Kades Karjan. 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: