Pelatihan dan Bimbingan Penyusunan Dokumen RPJMDes Desa Kali Sukses

Pelatihan dan Bimbingan Penyusunan   Dokumen RPJMDes Desa Kali Sukses

Poto Bersama Usai Pelatihan RPJMDes Desa Kali-Berlian-

 

ARMA JAYA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemerintah Desa Kali, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara menggelar pelatihan dan bimbingan Penyusunan Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) berbasis data Sustainable Develompment Goals (SDGs) tahun 2022-2028.

Kegiatan ini digelar di gedung serba guna Desa  setempat Kamis (15/09/2022) dengan narasumber dari Kecamatan Camat Hartono, S.Pt dan Dinas PMD Bengkulu Utara, Anggit yang dihadiri Kades Fhusi Utama bersama jajaran Pemdes, BPD, Pendamping Desa serta tim penyusuan RPJMDes Desa Kali. Acara ini berjalan tertib, lancar dan sukses.

Kades Kali, Fhusi Utama mengatakan, pelatihan penyusunan dokumen RPJMDes ini untuk meningkatkan pengetahuan, pengalaman dan kapasitas perangkat desa.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Minta Maksimalkan Potensi Kelautan dan Perikanan Bengkulu

Kemudian, tim penyusun RPJMDes agar menghasilkan rancangan pembangunan yang sesuai dengan keinginan warga, memajukan desa dan tak melenceng dari ketentuan serta pedoman yang telah ditetapkan pemerintah.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (63)

"Ini juga penjabaran visi misi kepala desa. Jadi, ada sinkronisasi antara visi kepala desa, keinginan warga, dengan rambu-rambu atau pedoman yang telah ditetapkan oleh pemerintah demi kemajuan Desa Kali yang kita cintai," terangnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: