Ini Suka Duka Asmawi 9 Tahun Pimpin SMPN 1 Bermani Ilir

Ini Suka Duka Asmawi 9 Tahun   Pimpin SMPN 1 Bermani Ilir

Kepala SMP Negeri 1 Kecamatan Bermani Ilir, Asmawi Mangku Alam, M.Pd -Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Sejak 2013 hingga saat ini sosok bersahaja ini masih dipercayakan untuk memimpin serta mengabdi dalam bidang pendidikan. Lebih tepatnya di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kecamatan Bermani Ilir, Kelurahan Keban Agung Kabupaten Kepahiang.

Kepala  SMP Negeri 1 Kecamatan Bermani Ilir, Asmawi Mangku Alam, M.Pd mengatakan, ia mulai mengabdi di sekolah ini dari tahun 2013. Pada saat itu masih sangat prihatin. Terutama mengenai air. Ini mengingat kebutuhan air sangat sulit didapatkan.

Dikarenakan, lokasi sekolah didataran tinggi pihak sekolah telah berusaha membuat sumur manual, namun masih belum menghasilkan kebutuhan dimaksud.

"Ya, saat itu kami bersama guru, murid saling bahu membahu mengambil air untuk kebutuhan sekolah. Pada tahun 2017 kita dapat bantuan dari pemerintah untuk pembuatan sumur bor. Rasa syukur dengan berhasilnya pembuatan sumur bor (air lancar), sehingga baik dewan guru, siswa-siswi dapat dimanfaatkan,” ungkapnya.

Bukan problem air saja, lanjutnya, pada waktu itu dari segi fasilitas lain seperti pagar gedung sekolah juga sangat diperlukan. Dengan musyawarah bersama dewan komite, guru membahas bagaimana agar ada pagar gedung  SMPN 1 dan hal ini direspon. Alhamdulillah sepanjang 45 meter pagar dapat dibangun dan tahun berikutnya dibangun kembali pagar sepanjang 21 meter.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Minta Maksimalkan Potensi Kelautan dan Perikanan Bengkulu

"Seiring waktu atas kekompakan bersama guru dalam hal meningkatkan kualitas mengajar, telah banyak sekolah ini meraih prestasi. Baik prestasi bidang sain maupun bidang olah raga dengan bukti piagam penghargaan maupun piala. Kita terus berusaha jika ada event event tertentu untuk mengirim utusan dari sekolah ” ujarnya.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (63)

Terkait ruang belajar, sudah cukup. Bahkan ada RKB yang dipinjam pakai oleh SMK. Bantuan dari pemerintah hingga saat ini yakni pembangunan toilet/WC siswa serta pembangunan gedung laboratorium. Harapannya semoga tahun tahun yang akan datang SMPN 1 BI dapat bantuan kembali.

 

 

Sumber: