Festival Durian Dan Makan Durian Gratis Sukses Digelar di Bengkulu Tengah

Festival Durian Dan Makan Durian Gratis Sukses Digelar di Bengkulu Tengah

PJ Bupati Benteng Heriyandi Roni beserta istri, Ketua DPRD, Kapolres, Kejari, Dandim dan tamu undangan lainnya berfoto didepan tumpukan buah durian dalam even Festival Buah Durian-Agus-

 

BENTENG, RADARBENGKULUONLINE.COM – Festival Durian dan makan Durian gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng), Polres Benteng serta Kejari Benteng, DPRD Kabupaten Benteng sukses digelar.

Sementara itu, PJ Bupati Benteng Dr.Heriyandi Roni,M.Si s mengatakan, untuk mendukung pelaksanaan festival buah Durian dan makan durian gratis di Kabupaten Bengkulu Tengah dengan memberikan Icon dan keadilan lokal untuk menjadi Nasional Festival tersebut.



PJ Bupati Benteng, Heriyandi Roni beserta istri, Ketua DPRD, Kapolres, Kejari, Dandim dan tamu undangan lainnya berfoto saat akan menyantap hidangan makanan buah durian dalam even Festival Buah Durian-Agus-

"Dengan adanya Festival Durian kita juga bisa memperkenalkan buah durian ini ke masyarakat luas bahwasanya buah durian asal kabupaten Benteng bisa dipromosikan secara nasional," terangnya. 

Ditambahkan Heriyandi, dengan berpartisipasinya semua pihak dengan membuka stand pelaku UMKM. Di stand masyarakat yang datang bisa mengetahui menu olahan dari buah durian dan sekaligus setiap kecamatan memperkenalkan buah durian yang unggul. Baik itu buah durian maupun unggul dalam rasa nikmatnya makan durian.

BACA JUGA:Universitas Bengkulu Membantu Meningkatkan Kemampuan Mengajar Geometri Guru SD

"Festival Durian dan makan durian gratis ini mendapat dukungan dari Kapolres, Kejari dan Ketua DPRD Kabupaten Benteng. Dengan festival ini diharapkan para petani buah durian tidak perlu lagi kesulitan untuk memasarkan buah durian kedepannya," jelasnya. 

Disisi lain, PJ Bupati merasa bangga dengan Kabupaten Bengkulu Tengah yang mana memiliki potensi yang cukup baik untuk dikembangkan dari segi pariwisata maupun hasil bumi.

"Seperti ini kita mengadakan Festival Buah Durian di Benteng antusias masyarakat sangatlah baik menyambut festival buah durian ini. 1.000 buah durian gratis yang disiapkan Pemda Benteng habis," jelasnya. 

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (66)

Ditambahkan, durian bisa menjadi pendapatan masyarakat mengingat kembali dari buah durian ini bisa diolah lagi menjadi berbagai macam produk turunan jenis makanan.

"Seperti di Festival Durian, stand bazar yang ada dipenuhi dengan olahan buah durian. Sangatlah menarik untuk masyarakat kelola lagi menjadi makanan khas Kabupaten Benteng dari olahan buah durian itu sendiri. Acara Festival Buah Durian kedepan akan menjadi event tahunan untuk Kabupaten Benteng," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Benteng, Budi Suryantono mengatakan, dirinya mendukung Festival Durian dijadikan agenda tahunan. Sehingga Festival ini nanti bisa di kenal secara nasional.

"Kami berharap dengan Festival Durian ini juga meningkatkan  perekonomi masyarakat, khususnya pelaku UMKM yang saat ini berjualan durian di Festival Durian. Sehingga UMKM bisa bangkit dan perekonomiannya lancar," harapnya.

Sementara itu, dalam festival durian kemarin diumumkan para juara 3 perlombaan. Yakni juara 1 stand OPD terbaik diraih oleh Dinas Perhubungan Benteng, Juara 1 olahan durian terbaik diraih oleh kecamatan Karang Tinggi dan juara 1 buah durian terbaik berhasil diraih oleh kecamatan Merigi Sakti. 

Sumber: