Banner Perpustakaan

Kuatkan Karakter dan Spiritual Siswa

Kuatkan Karakter dan Spiritual Siswa

Logo Kemenag--

 

BENTENG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Guna menguatkan karakter dan spritual religius siswa, maka Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Bengkulu Tengah rutin menggalakan program salat Dhuha bertempat di Musala Miftahurrahman.

Dijelaskan Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 5 Bengkuku Tengah, Lestari Sri Rejeki,SPd.S.Sos.I, salat dhuha ini dilakukan setiap Selasa sampai Kamis dimulai dari jam 07.30 WIB pagi sampai selesai. 

"Meski hanya siswa kelas 3 sampai kelas 6 yang diinstruksikan untuk salat dhuha, tetapi banyak juga  guru beserta staf TU juga melaksanakan program tersebut," terangnya.

Ditambahkan, program salat dhuha ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk implementasi pembelajaran untuk membiasakan siswa ibadah salat sunah.

BACA JUGA: Lapas Bengkulu Geledah Blok Narkoba

"Dengan dilaksanakannya kegiatan salat dhuha ini diharapkan siswa dapat mewujudkan peningkatan keimanan dan ketaqwaan dan akhlak mulia sesuai dengan misi pemerintah. Yaitu, mengusahakan dan menyelenggarakan suatu sitem pendidikan nasional yang meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta akhlak mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa," jelasnya. 

BACA JUGA:Peternak Bisa Usulkan Bantuan Jika Hewan Ternak Mati karena PMK

"Selain itu juga pengamalan salat dhuha juga mengacu kepada Kompetensi Inti pada kurikulum, yaitu menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: