Jalan Penghubung Desa di Giri Mulya Ambles Ditimbun Warga Secara Swadaya

Jalan Penghubung Desa di Giri Mulya Ambles Ditimbun  Warga Secara Swadaya

Jalan Penghubung Antar Desa di Giri Mulya Ambles diperbaiki secara swadaya-Berlian-

 

GIRI MULYA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Jalan milik Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara yang berada di Kecamatan Giri Mulya sebagai akses penghubung antara Desa Wonoharjo dengan Desa Suka Makmur ambles. Amblesnya jalan ini diketahui terjadi pada Sabtu pagi (24/09/2022) sekira pukul 06.30 WIB. 

Diduga, amblesnya jalan tersebut dikarena amblasnya gorong-gorong yang berada di bawah permukaan jalan. Sehingga jalan tersebut ikut menurun dan ambles yang mengakibatkan akses jalan menjadi lumpuh.

Kapolres BU AKBP. Andy Pramudya Wardana, S. Ik. MM melalui Kapolsek Giri Mulya Ipda. Fredy Simaremare, SH membenarkan hal tersebut. Dikatakan Kapolsek, akibat amblesnya jalan ini sempat mengakibatkan lalu lintas warga setempat terganggu yang mana Sabtu siang hingga malam hanya bisa dilewati oleh pejalan kaki dan kendaraan roda 2.

BACA JUGA: Pemuda Karang Pulau Diamankan Karena Ini

"Untuk lalin terpantau lancar, pejalan kaki dan sepeda motor bisa lewat namun berhati-hati. Kalau kendaraan roda 4 kita alihkan ke jalan alternatif lain," ujar Kapolsek Sabtu (24/09/2022).

Dikonfirmasi kembali Minggu sore (25/09/2022), Kapolsek Ipda. Fredy Simaremare, SH mengatakan, saat ini lalu lintas telah lancar kembali yang mana masyarakat secara swadaya dibantu anggota personel Polsek Giri Mulya gotong-royong menimbun jalan yang ambles. 

BACA JUGA:Ini Penjelasan BKSDA Soal Harimau Masuk Kota Mukomuko

"Saat ini sudah bisa dilalui, baik roda 2 maupun roda 4. Namun untuk muatan maksimal 4 ton. Tadi masyarakat secara swadaya dibantu anggota Polsek melakukan gotong-royong menimbun jalan yang ambles," jelas Kapolsek Ipda. Fredy Simaremare, SH. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: