Warga Desa Gembung Raya Swadaya Perbaiki Jembatan

Warga Desa Gembung Raya   Swadaya Perbaiki Jembatan

Warga Desa Gembung Raya swadaya perbaiki jembatan yang putus-Berlian-

 

NAPAL PUTIH, RADARBENGKULUONLINE.COM - Putusnya jembatan gantung penghubung Dusun I dan II dengan Dusun III Desa Gembung Raya, Kecamatan Napal Putih, Bengkulu Utara beberapa waktu lalu akibat terjangan arus sungai mengakibatkan warga dusun III terisolir.

Hingga saat ini 30 KK warga Dusun III belum dapat melaksanakan aktivitas dengan normal. Belum adanya perbaikan dari pemerintah atas akses jembatan gantung tersebut, Minggu (25/09/2022) masyarakat pun bergotong-royong membangun kembali jembatan tersebut dengan alat seadanya.

Kepada RADARBENGKULUONLINE.COM, Kepala Desa Gembung Raya, Suparno mengatakan, masyarakat secara swadaya mencoba kembali memperbaiki jembatan gantung yang putus. Hal itu dilakukan karena mengingat penting dan vitalnya akses jembatan gantung tersebut.

BACA JUGA:Ini Penjelasan BKSDA Soal Harimau Masuk Kota Mukomuko

"Hari ini (25/09/2022) kita coba kembali perbaiki jembatan gantung yang putus beberapa waktu lalu. Meski dengan alat seadanya, paling tidak bisa dilalui saja udah cukup. Kalau menunggu perbaikan dari pemerintah kan belum tau kapan. Sedangkan akses tersebut sangat penting untuk mengeluarkan hasil pertanian dan sebagainya," ungkap Kades.

Di sisi lain, Kades pun berharap Pemerintah melalui instansi terkait dapat kembali membangun jembatan gantung tersebut.

BACA JUGA:Tiga Bandar Narkoba Bengkulu Dipindahkan ke Lapas Nusakambangan

"Tentunya harapan kita Pemerintah bisa anggarkan untuk kembali membangun jembatan gantung Desa Gembung Raya yang putus ini. Meski hari ini kami secara swadaya memperbaikinya, namun keterbatasan kemampuan dan peralatan belum bisa menjamin keselamatan warga yang melintasi nantinya," jelas Kades. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: