Desa Pino Baru Bangun Jembatan Serta Jalan Rabat Beton

Desa Pino Baru Bangun Jembatan Serta Jalan Rabat Beton

Kepala Desa Pino Baru, Kurmin dan Ketua BPD Iwandri menyampaikan kata sambutannya-Fahmi-

 

MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemerintah Desa Pino Baru, Kecamatan Air Nipis bakal membangun jembatan. Kemudian, juga membuat rabat beton yang dianggap sangat dibutuhkan masyarakat untuk menuju kebeberapa akses penting. Seperti perkebunan, pemakaman, pendidikan.

Kepala Desa Pino Baru, Kurmin menyampaikan bahwa kedua pembangunan ini perlu cepat dibangun,karena untuk skala manfaatnya sangatlah besar dari berbagai bidang yang selama ini masyarakat sangat susah untuk menuju akses tersebut. Bahkan sudah disepakati dalam RKP yang dilakukan Jumat(23/9) yang lalu.


Salah seorang masyarakat menyampaikan saran dan sumbangsihnya terkait pembangunan -Fahmi-

"Dengan adanya jembatan tersebut kita berharap bisa mempermudah masyarakat untuk menuju ke centra produksi. Apalagi ke tempat pemakaman. Karena, selama ini masyarakat hanya bisa menuju kesana dengan menyebarangi sungai. Bahkan pernah kejadian pada saat orang meninggal keranda mayat hampir hanyut dibawa arus sungai. Untuk rabat beton tadi, itu untuk mempermudah generasi muda mendapatkan pendidikan. Karena selama ini jalan tersebut sangatlah becek pada musim hujan,"papar Kurmin Minggu (25/09).

Semoga lahan yang ada diseberang sungai  yang belum digarap masyarakat bisa menjadi centar perkebunan dan pertanian. Karena, akses menuju kesana sudah mudah dan tidak kesulitan lagi serta mempertaruhkan nyawa untuk menyebarangi sungai. Apalagi untuk akses jalan sudah ada tinggal menunggu pembangunan jembatannya lagi.


Perwakilan masyarakat mengikuti kegiatan RKP Desa Pino Baru -Fahmi-

Untuk pembangunan jembatan ini, Pemerintah Desa  merencanakan pembangunan sepanjang 8 meter dengan lebar 3 meter. Yang pasti kendaraan roda empat bisa masuk sampai ke tujuan central perkebunan dan pemakaman,serta untuk rabat beton tadi sepanjang 50 meter.

"Semoga untuk prioritas yang kita sepakati ini bisa terealisasi pada tahun 2023. Sehingga dengan fasilitas yang kita berikan bisa menciptakan masyarakat yang cerdas, maju, serta sejahtera. Bahkan bisa menjadi desa yang maju dan berkembang,"harap Kurmin.

BACA JUGA:Stok Bahan Pokok di Bengkulu Masih Aman

Adapun yang disampaikan ketua BPD, Iwandri, untuk pagu anggaran yang didapat pada tahun 2023 nanti masih mengacu pada pagu anggaran ditahun 2022 ini. Tetapi dengan harapan semua bencana yang terjadi bisa selesai seperti Covid - 19, PMK dan lainnya.

BACA JUGA:Bantuan Bagi Masyarakat Tak Dapat BLT BBM Sedang Dipertimbangkan

"Karena masyarakat berharap adanya pembangunan inprastruktur. Kalau nantinya pagu anggaran untuk 2023 masih saja diperuntukan ataupun sudah ditentukan persentasesnya, maka kami akan susah untuk melakukan pembangunan. Padahal, dari pembangunan yang kita prioritas dalam RKP  tersebut sangat penting. Baik untuk menunju central produksi serta tempat pemakaman dan pendidikan," pungkas Iwandri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: