Tim Saber Pungli Minta Camat, Kades Hati-Hati

Tim Saber Pungli Minta Camat, Kades Hati-Hati

Kegiatan sosialisasi Saber Pungli di Bengkulu Utara-Berlian-

 

 

AIR BESI, RADARBENGKULUONLINE.COM - Tim saber pungli Kabupaten Bengkulu Utara yang dikomandoi langsung oleh Wakapolres BU, Kompol Chusnul Qomar, SH. S. Ik. MM selaku Ketua Tim Saber Pungli BU bersama  Iptu. Hasmer Pulungan, SH, Muh. Abidin, S. Ip Irban V Inspektorat BU sambangi Kecamatan Air Besi, Selasa (27/09/2022). 

Kedatangan tim saber pungli ke Kecamatan Air Besi, Bengkulu Utara guna melakukan sosialisasi terkait pungutan liar (pungli) di daerah tersebut.

Wakapolres BU, Kompol Chusnul Qomar, SH. S. Ik. MM selaku Ketua Tim Saber Pungli BU pada kesempatan ini menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada para Kepala Desa (Kades) dan perangkatnya agar tidak memanfaatkan jabatan mereka untuk melakukan pungli. Karena, jelas hal itu bakal berbenturan dengan aturan dan hukum yang berlaku. 

"Kedatangan kita kesini untuk memberikan pemahaman kepada para Kades dan perangkatnya agar berhati-hati dalam pengelolaan dana desa. Jangan sampai nanti terjerumus," tegasnya. 

BACA JUGA:Bupati Mian Bahas Pembangunan Pasar Purwodadi dengan Mendag

Sementara itu, Camat Air Besi, Yeni Diryana, S. KM. MM dalam kesempatan tersebut menekankan kepada para Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Air Besi khususnya untuk berhati-hati dalam penggunaan Dana Desa (DD). Apa lagi untuk Kades-Kades baru.

BACA JUGA:Festival Durian di Kota Bengkulu Sukses

"Khusus para Kepala Desa, disini saya tekankan agar selalu berhati-hati dalam pengelolaan, penggunaan, maupun pemanfaatan Dana Desa (DD). Untuk hal yang meragukan jangan sungkan untuk bertanya, komunikasi dan koordinasi. Semoga dengan adanya sosialisasi ini berguna dan bermanfaat untuk semuanya," ujar Camat Yeni Diryana. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: