Bupati Mian Tekankan Standar Pelayanan

Bupati Mian Tekankan Standar Pelayanan

Bupati Mian sedang memberikan arahan saat rakor-Berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM - Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian menghadiri rapat koordinasi bersama Dinas Kesehatan, Direktur Rumah Sakit, dan seluruh Kepala Puskesmas (Kapus) se-Kabupaten Bengkulu Utara. Kegiatan  ini berlangsung di aula Dinas Kesehatan, Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (28/09/2022).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala BKAD, Inspektur Inspektorat, Sekretaris BKPSDM, Ditektur Rumah Sakit se-Bengkulu Utara, dan Kepala Puskesmas se-Bengkulu Utara.

Rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan ini adalah kegiatan lanjutan setelah terlaksananya Rapat Tepra Kabupaten Bengkulu Utara dan disahkannya APBD-P dengan merujuk pada bidang dan aspek yang membutuhkan perhatian khusus.

Dalam penyampaiannya, Bupati Bengkulu Utara menyampaikan, melalui bidang kepegawaian pihak rumah sakit di kabupaten diharapkan dapat memetakan standar masing-masing rumah sakit serta segala kekurangan jumlah tenaga medis.

BACA JUGA:Bupati Mian Siap Laksanakan Instruksi Presiden Jokowi

“Semua rumah sakit di Kabupaten Bengkulu Utara saya harapkan dapat memetakan standar pelayanan masing-masing serta kekurangan tenaga medisnya, baik itu dokter spesialis maupun dokter umum ataupun yang lainnya dengan koordinasi bersama bidang kepegawaian dan dinas kesehatan,” katanya.

Lebih lanjut, Bupati Mian menambahkan, untuk mencukupi segala kekurangan yang ada, pihak rumah sakit dan puskesmas segera koordinasikan hal-hal tersebut melalui Dinas Kesehatan dan BKAD Bengkulu Utara yang akan dikorelasikan dengan APBD-P.

BACA JUGA:Pelajar SD di BU Raih Emas Dalam Kejurnas Wakadoi Karatedo Indonesia

“Untuk mencukupi kekurangan yang ada, segera koordinasikan kepada Dinas Kesehatan dan BKAD Bengkulu Utara secara bersurat yang nantinya akan dikorelasikan dengan APBD-P sesuai kebutuhan,” jelasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: