Warga Sido Mukti Ini Butuh Uluran Tangan Untuk Kesembuhan

 Warga Sido Mukti Ini Butuh Uluran Tangan   Untuk Kesembuhan

Warga Sido Mukti ini butuh uluran tangan untuk kesembuhannya akibat luka akibat kecelakaan lalu lintas-Berlian-

 

PADANG JAYA, RADARBENGKULUONLINE.COM – Salah seorang warga  Desa Sido Mukti, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara,  Tomi Hermawan (22) membutuhkan uluran tangan akibat luka meradang yang diderita mengakibatkan pemuda ini tak dapat beraktivitas layaknya warga pada umumnya.

Kenal, ayah Tomi ketika ditemui RADARBENGKULUONLINE.COM di kediamannya menjelaskan,  luka yang diderita Tomi disebabkan kecelakaan tunggal di Kota Bengkulu sekitar lebih kurang 2 bulan lalu. Keluarga berasumsi luka ringan bisa diobati dengan obat tradisional. Namun, bukan kesembuhan yang didapat, melainkan luka yang berada di paha bagian kanannya semakin menjalar dan meradang.

“Awalnya luka ringan. Kemudian diobati sama daun jarak atau daun apalah tadi. Sehingga lama-lama luka semakin menjalar dan mengenai urat saraf,” kata Kenal, ayah Tomi.

Kenal mengatakan, pihak keluarga sempat membawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arga Makmur, namun pihak medis menganjurkan agar dirujuk ke RSUD M Yunus Kota Bengkulu. Lantaran keterbatasan biaya, pihak keluarga memilih untuk membawa pulang ke rumah.

BACA JUGA: Masyarakat Lebong Tandai Datangi Kantor Bupati dan DPRD Bengkulu Utara

“Kami sempat bawa Tomi ke RSUD Arga Makmur, namun pihak RS merujuk ke RSUD M. Yunus Bengkulu. Kami belum bisa karena dana kami tidak mencukupi. Harus dibedah kata dokter,” katanya.

Sementara itu, TIM Relawan MG Medika Muhdi mengatakan, pihaknya berencana akan membawa untuk mendapatkan perawatan medis.

BACA JUGA:Sapuan: Desa Jangan Sampai Gelembungkan Silpa APBDes

"Kami mengajak semua masyarakat ikut membantu untuk meringankan beban dari keluarga Tomi. Kami akan berusaha fasilitasi,” kata Muhdi. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: