Warga Desa Pasar Seluma Dilatih Penanggulangan Siaga Bencana

 Warga Desa Pasar Seluma Dilatih Penanggulangan Siaga Bencana

Sosialisasi bencana di Desa Pasar Seluma-Wawan-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Seluma -  Sebagai desa yang terletak di pinggir pantai dan rawan bencana, Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan menjadi prioritas desa yang menjadi sasaran pelatihan dan simulasi Penanganan dan Penanggulangan siaga bencana alam.  

Sosialisasi dan simulasi  Penanganan dan Penanggulangan Bencana Alam dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Seluma Hendrasyah SIP.MT pada , Jumat (25/10/2024).

BACA JUGA:40 Unit Kendaraan Ditilang di Polres Seluma

BACA JUGA:BPN Seluma Usulkan Penetapan Tanah Objek Reforma Agraria, Meminimalisir Konflik Tanah

 

Acara ini  dihadiri Kepala Dinas Sosial Provinsi diwakili Kepala Bidang Linjamsos, Camat Seluma Selatan, Danposal, Tagana Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Seluma, dan Kepala Desa.

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Hendarsyah S.IP, MT dalam sambutannnya menyampaikan terima kasih kepada Provinsi Bengkulu melalui Dinas Sosial yang telah memberikan bantuan kepada Desa Pasar Seluma dalam menghadapi bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi. 

BACA JUGA: Santri Seluma Peringati Hari Santri Nasional ke-9

BACA JUGA:Komitmen Pemkab Bengkulu Tengah dan Seluma Dipertanyakan Soal Anggaran SPAM Kobema

 

"Desa Pasar Seluma merupakan salah satu Desa di wilayah Kabupaten Seluma yang merupakan rawan bencana, dikarenakan langsung berhadapan dengan Samudera Indonesia. Disini telah beberapa kali terjadi bencana banjir dan air pasang laut yang menyebabkan terjadinya abrasi di beberapa titik," ujarnya.

Pihaknya berharap tidak terjadi bencana alam di Desa Pasar Seluma, tetapi dengan adanya sosialisasi dan simulasi dalam menghadapi bencana alam ini dapat meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan masyarakat apabila bencana alam terjadi. 

BACA JUGA:Ingat Ya, Ini Dia Pemenang Lomba Balita Sehat Seluma Tahun 2024

BACA JUGA:Pelaku UMK di Seluma Wajib Kantongi Sertifikasi Halal Mulai 18 Oktober 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu