Ini Pesan Bupati Gusnan Kalau Ingin Sukses

Ini Pesan Bupati Gusnan Kalau Ingin Sukses

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE.MM dan Kepala SMPN 2 Olsipin,S.Pd berfoto bersama dewan guru-Fahmi-

 

 

MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Dalam momen menghadiri HUT SMPN 2 ke 45, Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM menyerahkan langsung hadiah kepada pemenang perlombaan yang diadakan.

Selain itu, dia juga memberikan motivasi kepada seluruh guru dan siswa untuk mencapai kesuksesan,dengan menerapkan kunci kesuksesan tergantung prasangka kita kepada sang pencipta. Bagaimana prasangka itu ditanamkan didalam hati.

"Karena, untuk mencapai kesuksesan tidak cukup hanya dengan kepintaran, kecerdasan, kerja keras. Sudah banyak bukti nyata yang kita lihat, banyak masyarakat yang pintar tetapi kesuksesan belum bisa dicapainya. Banyak juga yang bekerja keras, tetapi kesuksesan belum juga dicapainya. Intinya, kesuksesan tergantung diri kita,"pesan Gusnan di SMPN 2 Bengkulu Selatan Senin (10/10).


Bupati Bengkulu Selatan,Gusnan Mulyadi,SE.MM bersama kepala SMPN 2 Olsipin,S.Pd berfoto bersama siswa - siswi-Fahmi-

Kalau prasangka yang ada didalam hati serta pikiran gagal, maka niscaya apa yang sudah dilakukan akan mengalami kegagalan. Untuk itu jangan pernah puas untuk memberikan motivasi kepada siswa - siswi. Walaupun siswa tersebut termasuk anak yang bandel dengan prasangka yang ditanamkan nantinya bisa menciptakan generasi yang sukses dimasa depan serta menjadi pemimpin yang sukses.

BACA JUGA: Komisi IX Bersama BKKBN Sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana di Bengkulu

Untuk menanamkan prasangka pada diri, harus memahami apa itu prasangka.  Yaitu gabungan dari otak dan kalbu,gabungan dari kecerdasan intelektual dan emosional. Bahkan prasangka juga ada yang buruk yang disertai rasa yang jelek seperti pemalas, pembohong, suka marah kepada orang lain, inilah yang harus diubah.

"Cara merubah agar kita berprasangka baik,kita harus membuat peta kita untuk masa depan agar nantinya masuk kedalam kata hati bahwa kita bisa mencapainya. Sehingga dalam menjalani kehidupan kesuksesan bisa kita raih,"papar Gusnan.

BACA JUGA:Kejari Bengkulu Pasti Konsisten Tangani Korupsi Samisake

Adapun yang disampaikan oleh Kepala SMPN 2 Bengkulu Selatan, Olsipin,S.Pd bahwa dengan prestasi yang sudah dicapai oleh siswa - siswa harus dipertahankan. Karena mempertahankan itu lebih susah dari mencapai. Karena terkadang orang tidak mampu untuk menjaga konsistennya.

"Untuk itu, kami berharap kepada seluruh siswa, jadilah generasi yang berkarakter. Ini dimaksudkan agar kedepannya apa yang kita inginkan bisa tercapai. Apabila keberhasilan itu sudah kita raih, maka kebanggaan diri akan kita dapatkan dan mampu menjadi inspirasi bagi orang disekeliling kita,"pungkas Olsipin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: