Gubernur Minta Siwo PWI Bengkulu Matangkan Persiapan Porwanas

 Gubernur Minta Siwo PWI Bengkulu Matangkan Persiapan Porwanas

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah-Iwan-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu diminta terus mematangkan persiapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) pada bulan depan yang dipusatkan di Malang, Jawa Timur (Jatim). Demikian disampaikan Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah usai audiensi dengan pengurus PWI Provinsi Bengkulu, Rabu (12/10).

"Dalam audiensi tadi kita khusus membahas persiapan PWI Provinsi Bengkulu yang bakal mengirim atlet untuk mengikuti Porwanas di Malang. Karena, penyelenggaraannya pada bulan depan. Tentu persiapan harus terus dimatangkan. Kitapun selaku pemda telah menyiapkan anggaran untuk kebutuhan tersebut," ungkap Rohidin.

Menurutnya, karena anggaran sudah tersedia, anggaran yang telah dialokasikan itu dapat segera dicairkan agar persiapan bisa lebih matang lagi.

"Disamping itu kita juga mendorong agar para pelaku usaha dapat menyupport PWI Bengkulu dalam menghadapi Porwanas sebagai bentuk kebersamaan dan partisipasi terhadap daerah," kata Rohidin.

BACA JUGA:Pendemo Kecewa Tidak Bisa Bertemu Gubernur

Mengingat, lanjut Rohidin, event Porwanas itu penting dalam membawa nama daerah.  Sekaligus pada momen itu juga bertujuan untuk membangun informasi. "Jadi diharapkan sambutan positif dari para pelaku usaha. Untuk anggaran yang bersumber dari APBD dapat dicairkan akhir bulan ini. Sedangkan support pelaku usaha setidaknya pekan kedua bulan depan," harap Rohidin.  

Sementara itu, Ketua SIWO PWI Provinsi Bengkulu, Pihan Pino mengatakan, audiensi yang digelar berkaitan dengan rencana Porwanas yang digelar mulai tanggal 20 hingga 26 November. Dari 10 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, PWI Bengkulu mengirim atlet untuk enam cabor saja. Diantaranya Futsal, Atletik, Catur, Tenis Lapangan dan lainnya.

BACA JUGA: Tidak Kunjung Dirujuk, Keluarga Pasien Kritis Protes Pelayanan RSUD

"Sedangkan atlet dan official yang dikirim sebanyak 50 orang. Sejauh ini untuk mengikuti ajang Porwanas itu, sudah ada bantuan anggaran dari Pemprov Bengkulu melalui Dinas Kominfotik. Karena masih kurang, makanya kita berharap support dari para pelaku usaha. Dalam Porwanas mendatang, kita targetkan dapat meraih medali," tutur Pihan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: