Gusnan Mulyadi: Harus Menjadikan Organisasi Kita Itu Besar

Gusnan Mulyadi: Harus  Menjadikan Organisasi Kita Itu Besar

Gusnan Mulyadi,SE.MM berfoto bersama dengan seluruh Kepala Desa-Fahmi-

 

MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM  - Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM menyampaikan dalam berorganisasi, jangan hanya menjadi pelengkap. Tetapi, harus menjadi penutup dalam menjadikan organisasi tersebut menjadi besar. 

"Untuk itu kita harus mampu melengkapi. Dalam Pemerintahan pasti ada kerugian yang akan dialami. Yaitu kerugian untuk diri sendiri yang tidak mampu mensejahterakan masyarakat karena tidak memberikan azas manfaat. Kedua, risiko terhadap hukum yang nantinya bisa menjerat kita ke ranah hukum,"papar Gusnan di aula DPMD Rabu(12/10).

Berbeda dengan dengan risiko bisnis yang hanya mempunyai satu risiko. Yaitu hanya risiko kerugian. Untuk itu menjadilah orang yang mampu melayani dengan baik. Janganlah menjadi pemuas bagi orang lain. Karena kalau menjadi pemuas maka hal ini sulit untuk dilakukan 

Intinya, lakukanlah apa yang menjadi baik untuk kedepannya. Apapun risikonya, pasti akan ada imbasnya. Seperti tidak disukai orang. Yang jelas, sebagai orang yang tergabung dalam organisasi harus mampu menjalankan tugas agar apa yang diinginkan bisa tercapai.

BACA JUGA:Pendemo Kecewa Tidak Bisa Bertemu Gubernur

"Untuk memajukan suatu organisasi, bagi yang lebih mengetahui harus membagi kepada yang lain. Kalaupun itu tidak bisa dilakukan sendirian, harus dilakukan bersama. Karena dalam melakukannya bersama pasti akan lebih ringan. Dalam menjalankan organisasi, janganlah kita menjadi pengemis. Lakukan yang terbaik untuk organisasi,"harap Gusnan.

Adapun yang disampaikan kepada DPMD Bengkulu Selatan, Herman Sunarya,SH.MH bahwa dalam kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) cabang Bengkulu Selatan mampu memilih kepengurusan yang baru. Sehingga mampu membawa organisasi Apdesi ini sebagai mitra Pemerintah Pusat dan Daerah yang nantinya bisa menyukseskan program - program yang ada di pemerintah.

 BACA JUGA:Gubernur Sepakat, Dewan Lanjutkan Bahas APBD 2023

"Organisasi Apdesi  sebagai wadah berkumpulnya Kepala Desa yang kompak dan solid yang nantinya bisa memberikan kontribusi dengan menciptakan pelayanan yang baik, cepat lancar dan tepat sasaran dengan harapan bisa menjadikan Bengklulu Selatan EMAS,"pungkas Herman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: