200 Lampu Jalan di Kepahiang Segera Diperbaiki

200 Lampu Jalan di Kepahiang   Segera Diperbaiki

Kadis Perhubungan Kepahiang, Febrian Hendra, S.Sos-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemerintah Kabupaten Kepahiang sudah menyiapkan anggaran Rp 250 juta untuk lampu jalan di APBD Perubahan. Nantinya perbaikan lampu jalan tersebut akan difokuskan di Kecamatan Kepahiang, atau disekitar pusat kota Kabupaten Kepahiang.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepahiang, Febrian Hendra, menyampaikan, bahwa banyaknya lampu jalan yang rusak atau dalam keadaan mati, dikarenakan minimnya anggaran perawatan. Namun demikian, di APBD-P ini sudah dianggarkan Rp 250 juta, sehingga Dinas Perhubungan segera melakukan perbaikan.

"Baru 200 titik lampu jalan yang bisa diperbaiki, dan akan difokuskan di sekitar Kota Kepahiang agar menjadi terang," ungkap Febrian Hendra, kepada RADARBENGKULUONLINE.COM kemarin.

BACA JUGA:Harga TBS Sawit di Bengkulu Sedikit Turun

Sebelumnya, berdasarkan hasil survei yang dilakukan bahwa di delapan Kecamatan, terdapat 1.700 titik lampu jalan yang rusak dan harus segera diperbaiki. "Harapan kita di 2023 mendatang, seluruh lampu jalan yang perlu diperbaiki dapat diakomodir," ujarnya.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Bakal Lakukan Kajian Lapangan Tetapkan UMP 2023

Jika mendapat persetujuan, di 2023 mendatang Dinas Perhubungan Kepahiang juga akan memperbaiki lampu hias di sekitar Kota Kepahiang. "Besar harapan kedepan segenap leading sektor mendukung, agar Kabupaten Kepahiang menjadi terang benderang."

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: