Bank Bengkulu Upayakan Penerima BLT BBM Bisa Buka Rekening Tanpa Saldo

Bank Bengkulu Upayakan Penerima BLT BBM Bisa Buka Rekening Tanpa Saldo

logo Kabupaten Mukomuko--

 

MUKOMUKO, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pihak Pemkab Mukomuko menargetkan, pekan terakhir bulan Oktober Bantuan Langsung Tunai masyarakat terdampak kenaikan Bahan Bakar Minyak atau BLT- BBM yang bersumber dari APBD Mukomuko akan disalurkan. Hal ini ditegaskan Asisten II Setdakab Mukomuko, Drs. Bustari Maler, M.Hum.

Katanya, penyaluran BLT-BBM ini nanti ditransfer melalui rekening masing-masing penerima di Bank Bengkulu. Saat ini, pihak Bank Bengkulu sedang berupaya, agar penerima BLT-DD ini nanti tidak dikenakan saldo saat membuka rekening di Bank Bengkulu. Sehingga, semua bantuan selama 3 bulan sebesar Rp 450 ribu dapat ditarik dan dimanfaatkan untuk sehari-hari.

"Persiapan calon penerima sudah semua. Baik itu dari UMKM, atau masyarakat kurang mampu. Setelah verifikasi APBD-Perubahan selesai, langsung kita ajukan pencairan," beber Bustari.

"Memang, awalnya penyaluran direncakan tunai. Namun hasil rapat bersama dengan pihak Kejaksaan dan juga bank, akhirnya tetap disalurkan via rekening. Dijamin masyarakat penerima tidak dikenakan potongan," tegasnya.

BACA JUGA:Ratusan Honorer Protes Batal Masuk Pendataan

Untuk diketahui, BLT-BBM yang bersumber dari APBD Mukomuko ini totalnya Rp 2,6 miliar. Penyalurannya dilakukan oleh dua OPD, yaitu Disperindagkop-UKM menyalurkan Rp 1,2 miliar dengan target penerima 1.667 pelaku usaha mikro. Kemudian Dinas sosial Rp 1,4 miliar dengan target penerima 3.145 keluarga kurang mampu.

Masing-masing penerima akan mendapatkan Rp 450 ribu, atau Rp 150 per bulan terhitung Oktober, November dan Desember 2022.

BACA JUGA:Harga TBS Sawit di Bengkulu Sedikit Turun

"Rencana penyalurannya di lima titik, yaitu kantor Bank Bengkulu yang tersebar di beberapa kecamatan. Seperti Lubuk Pinang, Kota Mukomuko, Penarik, Pondok Suguh, dan Ipuh," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: