Pencairan DD Tahap III di Kepahiang Paling Lambat Awal November Ini

 Pencairan DD Tahap III di Kepahiang Paling Lambat Awal November Ini

Logo kepahiang--

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kepahiang, meminta dari 105 Desa di Kabupaten Kepahiang untuk mempersiapkan berkas dalam proses pengajuan pencairan tahap III tahun 2022 dalam waktu dekat ini sudah bisa disampaikan kepada pihaknya.

Kabid FP3K pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa  (PMD) Kabupaten Kepahiang, Jonatan SKM, menyampaikan, pencairan Dana Desa (DD) tahap III tahun anggaran 2022 tidak lama lagi sudah bisa dicairkan.

"Jika tidak ada halangan lagi pertengahan Oktober ini, pengajuan dari masing-masing desa sudah bisa kami terima. Jadi, paling cepat akhir Oktober atau awal November DD tahap III sudah bisa untuk dicairkan," ujarnya.

BACA JUGA:Malam Puncak Hari Jadi Bengkulu Utara Dipenuhi Ribuan Masyarakat

Belum dibukanya penerimaan usulan pengajuan DD tahap III, dikarenakan saat ini hasil musyawarah desa (Musdes) atas perubahan anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes Perubahan) masih dalam tahap evaluasi ditingkat provinsi.

Nanti tergantung dari hasil evaluasi atas perubahan ABPDes. Meski masih dalam tahapan menuggu hasil evaluasi APBDes perubahan.

Masing-masing desa saat ini sudah bisa melakukan persiapan syarat pengajuan, sebagaimana ketentuan yang sudah diatur. Sehingga setelah hasil evaluasi diterima, pengajuan sudah bisa langsung disampaikan masing-masing desa pada pihaknya.

BACA JUGA: Ribuan Masyarakat Ikut Jalan Sehat HUT Ke 58 Golkar

"Kita harapkan secepatnya biar cepat prosesnya, mengingat  tinggal beberapa bulan lagi, syarat pengajuan sudah bisa disiapkan dari sekarang, biar nanti bisa lebih cepat prosesnya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: