Sampah Menumpuk di Stadion GOR Sawah Lebar

Sampah Menumpuk di Stadion GOR Sawah Lebar

Sampah menumpuk seperti gunung di belakang Stadion Semarak, Kota Bengkulu-Ronal-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM  - Proyek pengerjaan gedung olahraga badminton milik Pemprov Bengkulu kini dihentikan oleh Pemkot Bengkulu. Ini lantaran gunungan sampah di belakang Stadion Semarak, Kota Bengkulu.

Proyek pembangunan yang menyebabkan gunungan sampah di tengah kota ini ternyata belum memiliki perizinan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG). Karena tidak memiliki PBG, maka Detail Engineering Design (DED) proyek ini juga tak diserahkan ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu.

Karena itu, Pemkot Bengkulu melalui Satpol PP kemudian menghentikan proyek pengerjaan gedung ini, dan proyek disegel hingga gunungan sampah dibersihkan.

"Izin ini tidak akan kita berikan sampai sampah-sampah itu diangkut dan dibersihkan," kata Kepala DLH Kota Bengkulu, Riduan Senin (17/10).

Diketahui, lokasi dimana terdapat gunungan sampah awalnya merupakan tempat pembuangan sementara (TPS) sampah di Kota Bengkulu. Sampah-sampah yang ada di tempat tersebut kemudian terpendam selama lebih dari 30 tahun.

BACA JUGA:Manusia Pemakan Kucing Tidak Bisa Dipidana

Kemudian, dilokasi tersebut, ada proyek pembangunan gedung atau lokasi olahraga badminton milik Pemprov Bengkulu. Dan gedung tersebut harus memiliki pondasi, sehingga tanahnya harus dikeruk. Saat pengerukan tanah inilah, ditemukan sampah-sampah yang sudah terpendam lebih dari 30 tahun tersebut.

BACA JUGA:524 Guru Datangi Pemprov Bengkulu untuk Pertanyakan Nasib

Sampah-sampah yang dikeruk tersebut kemudian diletakkan di pinggir jalan di belakang Stadion Semarak, dan tak segera diangkut hingga menggunung. "Padahal disitu dekat dengan pemukiman warga," sampainya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: